sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 08:30 WIB

Anggita: Panggil Aku Cabe

Randy Prasatya - detikSport
Anggita Oktaviani, pemain putri Persija Jakarta (Agung Pambudhy/detikSport)
FOKUS BERITA Liga 1 Putri
Jakarta -

Anggita Oktaviani mempunyai panggilan yang unik. Bek kiri Persija Putri itu biasa dipanggil cabe. Kenapa?

Anggita pernah terjun di dunia futsal sebelum menekuni sepakbola. Wanita yang kini berusia 20 tahun itu pernah ikut berlatih bersama tim Persija futsal yang dibesut Doni Zola (Donzol).

Anggita Oktaviani alias CabeAnggita Oktaviani alias Cabe (Agung Pambudhy/detikSport)



Anggita menjadi satu-satunya wanita di tempat latihan saat itu. Melihat Anggita, Donzol pun memanggil wanita penyuka band Sheila On7 itu dengan sebutan cabe.

"Sekitar 2014 atau 2015 itu aku latihan sama Persija futsal bareng coach Doni Zola. Di situ laki semua dan aku wanita sendiri. Terus coach bilang 'kamu aku panggil cabe aja, ya', aku sih terserah aja," kata Anggita sambil tertawa saat berbincang dengan detikSport.


Anggita juga tak risih dengan sebutan cabe. Sebelum menjelaskan asal usul sebutan cabe, dia sudah lebih dulu mengatakan bahwa panggilannya cabe, ketika berkenalan untuk mulai wawancara.

"Nah, coach Donzol itulah yang pertama kali panggil aku cabe. Sampai sekarang deh panggilan itu nempel. Teman-teman di tim juga panggil itu," dia menambahkan.

Anggita tengah menjadi sorotan di kalangan kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Hal itu terjadi setelah dia masuk tim Persija Putri untuk mentas di Liga 1.




Parasnya yang manis, rambut dicat kekuning-kuningan, dan penuh keceriaan membuatnya diidam-idamkan para The Jakmania. Tak sedikit akun-akun media sosial bernuansa The Jakmania yang mengunggah foto Anggita. Mulai saat foto di atas lapangan sampai kesehariannya.

Jumlah pengikut Anggita di Instagram juga meningkat drastis. detikSport sempat melihatnya di angka 65 ribu, esok harinya naik dua kali lipat, dan kini mencapai 152 ribu.

"Semua berubah drastis, followers nambah banyak tiba-tiba. Aku lihat Instagram juga jadi bingung, soalnya mau lihat komentar juga udah ke bawah-bawah," kata dia.

(ran/mrp)
FOKUS BERITA Liga 1 Putri
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com