sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Okt 2019 05:15 WIB

Borneo FC Bersyukur Bisa Curi Poin di Kandang PSIS

Eko Susanto - detikSport
Pelatih Borneo FC Roberto Carlos Mario Gomez (tengah). (Foto: Eko Susanto/detikSport) Pelatih Borneo FC Roberto Carlos Mario Gomez (tengah). (Foto: Eko Susanto/detikSport)
Magelang - Borneo FC cuma bermain imbang dengan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019. Kendati gagal menang, hasil itu cukup disyukuri Pesut Etam.

Di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (26/10/2019), PSIS vs Borneo berakhir 2-2. Tuan rumah sempat unggul lewat Bruno Silva di menit ke-42, namun dibalas Borneo lewat gol Lerby Eliandry menit ke-46 dan Sultan Samma menit ke-86.

PSIS pun membuyarkan keunggulan Borneo dua menit jelang waktu normal habis. Bayu Nugroho membobol gawang Gianluca Pandenuwu dan memaksakan laga tuntas 2-2.

Hasil itu sudah cukup bagi Borneo sementara naik ke posisi dua klasemen Liga 1 2019 dengan 41 poin, unggul head-to-head dengan Madura United yang poinnya sama. Pelatih Borneo, Roberto Carlos Mario Gomez pun bersyukur atas hasil ini.

"Pertandingan hari ini, kami bermain dengan bagus dan ini adalah pertandingan yang bagus melawan PSIS Semarang. Kami memang ingin mendapatkan tiga poin di sini, tetapi kami hanya mendapatkan 1 poin. Tapi kami cukup bersyukur dan saya bangga dengan pemain saya," kata Mario Gomez usai laga.

"Kami harus tetap bermain dan untuk mendapatkan poin penuh pada pertandingan selanjutnya," ujarnya.




Borneo FC sudah tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir. Mario Gomez menilai hal itu karena timnya bermain apik di sisi pertahanan dan selalu bertekad untuk menang.

"Saya sangat bangga dengan pemain saya karena mereka bermain dengan bagus. Untuk 9 laga yang tidak terkalahkan, mereka bermain tidak hanya dalam sisi pertahanan saja, tapi juga punya determinasi untuk mendapatkan 3 poin. Tiga poin itu sangat penting bagi kami untuk menang," ungkap eks pelatih Persib Bandung itu.

Adapun pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi, menilai pertandingan berlangsung cukup bagus. Ia menilai keunggulan Borneo sirna karena kurang konsentrasi.

"Pertandingan tadi cukup bagus buat kami, apalagi tadi sempat unggul tapi mungkin kurang konsentrasi di menit terakhir sampai imbang di sini," ujar Wahyudi.

Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com