sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Okt 2019 20:39 WIB

Liga 1 2019: Barito Putera Menangi Derbi Papadaan Vs Borneo FC

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Jakarta - Barito Putera berhasil meredam perlawanan Borneo FC dalam Derbi Papadaan di ajang Liga 1 2019. Laskar Antasari menang tipis 1-0

Pertandingan Liga 1 2019 tengah pekan ini mempertemukan Barito dan Borneo, Kamis (31/10/2019). Derbi dua tim asal Kalimantan--Derbi Papadaan (sesama kita)--itu digelar di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Sejak menit pertama, Laskar Antasari langsung bermain menyerang. Gol Barito pun tercipta di menit ke-8 lewat sontekan Rafael da Silva.

Striker Barito itu berhasil memanfaatkan bola muntah sundulan Francisco Torres yang ditepis oleh kiper Borneo. Gol da Silva mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.


Tertinggal satu gol, Borneo berusaha mengejar ketinggalannya. Tetapi, sampai babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim tidak mengendurkan permainan. Jual beli serangan dilancarkan masing-masing tim untuk mencetak angka.

Pesut Etam nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-65 via sepakan Renan da Silva. Memanfaatkan tendangan pojok, ia melepaskan tembakan yang masih membentur tiang gawang Barito.

Tidak lama berselang, giliran tim tuan rumah yang mengancam lewat sepak Samsul Arif. Setelah berhasil melewati dua pemain Borneo di kotak penalti, ia menyepak bola ke arah gawang. Bola masih melayang di atas gawang.

Sampai pluit akhir dibunyikan, tidak ada gol lagi yang diciptakan kedua tim. Laga tuntas 1-0 untuk kemenangan Barito.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Barito di peringkat ke-12 klasemen sementara. Skuat asuhan Djajang Nurdjaman itu sudah mengumpulkan 29 poin.

Sementara itu Borneo tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 41 poin. Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi skuat asuhan Mario Gomez tersebut dalam 10 pertandingan terakhir.

Susunan Pemain

Barito Putera: Adhitya Harlan; Rony Beroperay, Cassio de Jesus, Nazar Nurzaidin, Donny Harold Monim; Sackie Doe, Rizky Pora, Kozuke Yamazaki Samsul Arif (Yakob Sayuri 68'); Fransisco Torres, Rafael da Silva.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Wildansyah, Nur Diansyah (Wahyudi Setiawan 76'), Javlon Guseynov, Juan Alsina; Makarius Suruan, Sultan Samma, Abrizal Umanailo (Muhammad Sihran 56') Terens Puhiri; Lerby Eliandry, Renan da Silva (Rifal Lastori 81').



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com