sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Nov 2019 15:57 WIB

4 Pemain Dicoret dari Timnas U-23, Salah Satunya Beto

Mercy Raya - detikSport
Beto Goncalves dicoret dari skuat timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019. (Foto: Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO)
Jakarta - Empat pemain dicoret dari Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Hanif Sjahbandi, Alberto 'Beto' Goncalves, Muhammad Hambali Tolib, dan Muhammad Rifad Marasabessy.

Sebanyak 28 pemain dipanggil untuk melakoni pelatnas SEA Games 2019. Namun, pelatih Indra Sjafri mesti melakukan perampingan skuat berisikan 20 pemain.

Pencoretan empat pemain diambil Indra usai melakoni laga uji coba internasional terakhir melawan Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Sabtu (16/11/2019). Uji coba berakhir 2-1 kemenangan untuk Indonesia U-23.


"Secara bertahap kami kurangi jumlahnya. Pemain yang bertahan dalam tim adalah para pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim," kata Indra dalam rilis yang diterima detikSport, Minggu (17/11/2019).

Dengan dicoretnya empat pemain, timnas U-23 saat ini ada 24 pemain. Indra masih harus mengurangi empat pemain lain, sebab ketentuan dari PHISGOC (Panitia Penyelenggara SEA Games 2019) tim masing-masing berisi 20 pemain. Pengumuman akan dilakukan Senin (18/11).


"Kita punya persiapan yang lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen dan uji coba, mematangkan permainan tim. Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar," sambung Indra.

"Kita harus percaya dan support ke tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk menang,"

Pada SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia akan menghadapi Thailand di laga pertama pada 26 November 2019.




Simak Video "Eksklusif! Target Indra Sjafri Usai Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com