sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 15:37 WIB

Robert Alberts Anggap Rekor Buruk Lawan Djajang Nurjaman Masa Lalu

Lucas Aditya - detikSport
Robert Rene Alberts menepikan rekor buruk Persib Bandung dan dirinya saat melawan tim asuhan Djajang Nurjaman. (Foto: Wisma Putra/detikcom) Robert Rene Alberts menepikan rekor buruk Persib Bandung dan dirinya saat melawan tim asuhan Djajang Nurjaman. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta - Robert Rene Alberts bentrok dengan Djajang Nurjaman saat Persib menjamu Barito Putra di Liga 1 akhir pekan ini. Pelatih Belanda itu menepikan statistik.

Persib vs Barito Putera digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). Selama berkarier di Indonesia, Robert setidaknya sudah lima kali saling berhadapan dalam data dari Transfermarkt dan sumber lain.

Hasilnya, Robert belum pernah menang saat beradu strategi dengan Djanur. Empat laga berakhir kekalahan untuk pelatih 65 tahun itu, satu lainnya selesai imbang.

Pertemuan pertama terjadi di ISC A. Djanur saat itu masih menangani Persib, sementara Robert menangani PSM. Hasilnya, Djanur sekali menang dan sekali imbang.

Pada 2017, Persib memetik kemenangan 3-2 atas PSM dalam lanjutan Liga 1. Dalam dua pertemuan dengan Robert di Liga 1 berikutnya, Djanur sudah menangani Persebaya. Hasilnya, Bajul Ijo dibawa menang 3-0 atas PSM. Setelah itu, Persebaya menang 4-0 atas Persib.


Robert sedang membawa Persib di jalur positif. Sudah enam pertandingan tim Kota Kembang tak kalah dengan catatan 5 kali menang dan sekali imbang. Oleh karena itu, dia optimistis menjelang duel strategi dengan Djanur menatap Persib vs Barito Putera.

"Kami tidak mau melihat ke belakang. Kami menatap laga selanjutnya dengan penuh percaya diri dan motivasi tinggi. Ini dua tim baru bila kita bandingkan dengan putaran pertama. Jadi kami sudah bersiap," imbuhnya, Selasa 19 November 2019.


Lima laga Djanur dengan Robert Alberts

2016 ISC A Persib Bandung 3-2 PSM Makassar
2016 ISC A PSM Makassar 2-2 Persib Bandung
2017 Liga 1 Persib 3-2 PSM Makassar
2018 Liga 1 Persebaya 3-0 PSM Makassar
2019 Liga 1 Persebaya 4-0 Persib Bandung



Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com