sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 15:25 WIB

Setidaknya Beri Tontonan Bagus Buat Suportermu Besok, Semen Padang!

Jeka Kampai - detikSport
Foto: Agung Pambudhy
Padang - Semen Padang FC menjamu Borneo FC dalam laga ke-33 Liga 1 2019 besok. Pelatih Kabau Sirah, Eduardo Almeida, harus pandai-pandai membuat anak asuhnya tetap tampil maksimal.

Laga Semen Padang dengan Borneo FC, yang dilangsungkan di Stadion Agus Salim Padang, Selasa (17/12/2019), tak bisa lagi mengerek ke Liga 1 musim depan. Semen Padang sudah dipastikan terdegradasi dari Liga 1 pekan lalu.

Sudah menghabiskan 32 pertandingan, Semen Padang mengisi posisi buncit dengan nilai 31. Mereka hanya bisa membukukan tujuh kemenangan dan sepuluh kali seri sepanjang musim ini. Dengan menyisakan dua pertandingan dan berjarak sembilan poin dari Barito Putera yang ada di urutan ke-15, Semen Padang harus turun kasta.

Di atas kertas, Semen Padang tak diunggulkan untuk menang atas Borneo FC yang konsisten di papan atas. Apalagi, Borneo FC yang tengah berjuang untuk mendapatkan tempat di Piala AFC musim depan diyakini akan tampil habis-habisan.

Eduardo menyadari timnya tak lagi kondusif. Tapi, dia meminta pemain Semen Padang memberikan tontonan yang sip kepada suporter di Stadion Haji Agus Salim. Dia berharap anak asuhnya memetik tiga poin.


"Tetap tiga poin," kata Eduardo kepada wartawan di Padang, Senin (16/12/2019).

"Laga sudah tidak menentukan apa-apa, tapi kita harus tetap semangat," dia menambahkan.

Para pemain juga mengaku akan tetap bermain seperti biasa, meskipun tim terdegradasi.

"Sama dengan pelatih, pemain juga ingin tiga poin. Sisa dua laga lagi yang harus kita akhiri dengan senang. Tentunya dengan kemenangan," kata Rendy Oscaria, penjaga gawang Semen Padang yang mendampingi Eduardo dalam konferensi pers itu.

Semen Padang terpaku di zona merah bersama Perseru Badak Lampung dan Kalteng Putra. Dengan dua laga tersisa, ketiga tim sudah tidak sanggup lagi mengejar posisi Persela Lamongan yang berada di batas terakhir posisi aman.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com