sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Des 2019 17:53 WIB

Insyafadya Salsabilla: Dari Atletik, Kini Pimpin Top Scorer Liga 1 Putri

Randy Prasatya - detikSport
Striker andalan Tira Persikabo, Insyafadya Salsabilla. (Foto: dok.Ist)
Jakarta - Striker Tira Persikabo Kartini, Insyafadya Salsabilla, Saat ini memimpin daftar top scorer Liga 1 Putri. Dia dulu seorang atlet atletik.

Insyaf sudah mengoleksi 14 gol sepanjang perhelatan Liga 1 Putri. Jumlah gol itu mengantarkan klubnya ke final untuk berjumpa Persib Bandung.

Duel Tira Kartini vs Persib berlangsung dua leg. Pertemuan pertama berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019). Laga kedua digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019).

Insyaf adalah striker kelahiran 10 Maret 2002. Dia lahir sebagai anak ketiga dari empat bersaudara. Semua saudara kandungnya adalah laki-laki yang sama sekali tak terjun ke dunia sepakbola.

Wanita asal Surabaya, yang kini berusia 17 tahun itu, dulu bukanlah seorang pesepakbola. Insyaf justru seorang atlet atletik, yang prestasinya cukup oke.



Bersama detikSport, Insyaf berbagi cerita terkait awal mula bergabung dengan Tira Persikabo dan beralih cabang olahraga.

Berikut wawancara detikSport dengan Insyaf.

detikSport (d), persiapan Tira Kartini sejauh ini jelang final bagaimana?

Insyaf (I): Secara tim, kami sangat dadakan. PSSI mengeluarkan keputusan kami ke final memang mepet. Kami baru sempat latihan sekitar dua atau tiga hari untuk persiapan ke final.

Secara pribadi, saya juga tambah-tambah latihan sendiri. Jadi ketika kembali ke mess, fisiknya masih tetap terjaga, tidak ulang dari nol lagi.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com