sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 19:55 WIB

Songsong Piala Asia 2020, Timnas Indonesia U-16 Mulai TC di Sidoarjo

Suparno - detikSport
Timnas Indonesia U-16 menggelar pemusatan latihan di Sidoarjo. (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -
Timnas Indonesia U-16 mulai menggelar latihan di Sidoarjo, Jawa Timur. Beberapa uji coba dengan tim lokal akan digelar di pemusatan latihan itu.

Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan Timnas U-16 menatap Piala Asia 2020. Bahrain yang akan menjadi tuan rumah ajang pada 16 September - 6 Oktober 2020.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, mengungkapkan ada 24 pemain di TC kali ini.

"Yang jelas hari ini Timnas U-16 Indonesia memulai latihan mencoba lapangan di Sidoarjo," kata Bima kepada wartawan usia pimpin latihan, Jumat (17/1/2020).


Memilih pemusatan latihan di Sidoarjo ini, Bima mengaku membuat suasana yang baru agar para pemain ini tidak merasa jenuh yang biasanya dilakukan di satu lapangan. Selain itu akan mencari lawan yang sepadan dan juga di tempat yang lain.

"Yang selama ini anak-anak ini latihan di Bogor, Bekasi, Cikarang. Agar tidak jenuh maka kita coba lapangan di Sidoarjo," tambah Bima.

Di Sidoarjo ini rencananya Timnas U - 16 Indonesia akan melakukan dua kali uji coba. Dalam uji coba itu nanti untuk mengetahui bagaimana peningkatan performa para pemain.

Menurutnya, untuk hari ini melakukan latihan bagaimana organisasi bertahan. Dan kerja sama para pemain, serta organisasi menyerang, dan yang terpenting untuk transisi positif dan transisi negatif.

"Untuk latihan hari ini semua pemain ditekankan untuk selalu kerja sama. Baik bertahan, menyerang. Serta cara menguasai bola perorangan," jelas Bima.



Simak Video "Geger Warga Ponorogo Gotong Jenazah Lewati Sungai-Jalan Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com