sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 22:12 WIB

PSS Sleman Juga Ikat Duo Eks Kalteng Putra

Jauh Hari Wawan - detikSport
Foto: Jauh Hari
Sleman - PSS Sleman mengikat dua mantan pemain Kalteng Putra setelah mendatangkan Samsul Arifin dan Arthur Irawan. Mereka bekerja sama dengan Dendi Maulana dan I Gede Sukadana.

"Iya (sudah teken kontrak), Mas," kata CEO PT PSS Sleman, Fatih Chabanto, saat dihubungi detikSport, Selasa (21/1/2020).

Berdasarkan data statistik pada musim 2019, penampilan Dendi Maulana selama berseragam Kalteng Putra tidak terlalu mentereng. Pemain yang berposisi awal sebagai sayap kanan itu tercatat hanya melakoni 16 kali laga di Liga 1. Itu pun tercatat hanya 10 kali Dendi menjadi pilihan utama. Pemain yang juga bisa beroperasi sebagai bek kanan maupun kiri itu sepanjang Liga 1 telah melakoni 946 menit bermain.

Berbeda dengan Sukadana yang menjadi pilihan pertama Kalteng Putra. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah melakoni 26 laga sebagai starter, tiga laga dihukum larangan bertanding dan telah menciptakan dua gol serta tiga assist.


Sementara itu, I Gede Sukadana membeberkan alasannya bergabung dengan PSS Sleman. Menurutnya faktor suasana kota, suporter dan istrinya yang membuat dia memutuskan untuk menerima pinangan PSS.

"Kota, suporter dan istri yang membuat saya tertarik gabung PSS. Kemarin sempat tiga bulan di Yogya dan istri suka di Yogya," ujar dia.

Selain dua pemain itu, PSS juga sudah amat dekat untuk mengikat Fitra Ridwan, mantan pemain Persija Jakarta. Dikabarkan PSS segera meresmikan kerja sama dengan FItra.



Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com