sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jan 2020 01:50 WIB

Secuil Asa Ferdinand Sinaga kepada Shin Tae-yong

Ibnu Munsir - detikSport
ferdinand sinaga timnas indonesia Ferdinand Sinaga. (Foto: Istimewa)
Bogor -

Ferdinand Sinaga menyimpan secuil asa kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Apa itu?

Ferdinand, yang kini membela PSM Makassar, berbicara soal Timnas Indonesia. Pemain 31 tahun itu ditanya soal kansnya masuk skuat Garuda di bawah kepelatihan Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Ferdinand dipanggil ke timnas di bawah kepelatihan Simon McMenemy. Namun kedatangan Tae-yong, yang menggantikan Simon, memunculkan tanda tanya untuk Ferdinand. Menanggapi hal itu, Ferdinand mengaku tak mau berharap banyak.


"Kalau saya dipanggil, syukur, kalau tak dipangil tak terlalu berharap karena banyak pemain di Indonesia yang lebih baik. Banyak pemain di Indonesia yang karakternya juga ngototnya, itu saja," kata Ferdinan pada Senin (27/1/2020).

Terkait sosok Tae-yong, Ferdinand mengaku senang dengan karakter pelatih asal Korea Selatan itu. Ia pun berharap agar pelatih berusia 50 tahun itu membawa perubahan permainan di skuat Merah Putih.


"Saya tidak ada komentar, yang penting dia datang membuat Timnas Indonesia lebih baik lagi, dari junior sampai senior. Kita percayakan kepada pelatih yang datang, bahwa dia mempunyai visi misi untuk Indonesia, untuk jauh lebih baik lagi ke depannya," harapnya.

"Mungkin saya senang dengan karakternya yang keras, sehingga membuat pemain terpacu di lapangan, mempunyai karakter yang tidak mau kalah," tambahnya.



Simak Video "Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Pelatih Shin Tae-Yong"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com