sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jan 2020 19:27 WIB

Kok, PSM Makassar Main Pasif Lawan Lalenok United?

Randy Prasatya - detikSport
PSM Makassar PSM Makassar bermain pasif dengan Lalenok United di AFC Cup 2020. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Cibinong -

PSM Makassar bermain pasif melawan Lalenok United. Hal itu memang sudah pilihan dari pelatih.

PSM vs Lalenok berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/1/2020) sore WIB. Juku Eja memulai laga leg kedua playoff AFC Cup 2020 ini dengan modal kemenangan 4-1.

Keunggulan itu membuat PSM bermain pasif sejak awal. Mereka kalah agresif dari Lalenok yang butuh kemenangan 4-0 untuk bisa ke fase grup.

Meski cuma bermain sekadar menunggu, PSM mampu melesakkan gol lewat Giancarlo Lopes. Gol itu tercipta setelah memanfaatkan umpan panjang Willem Jan Pluim dari pertahanan sendiri.

Gol kedua PSM juga berawal dari serangan PSM yang langsung mengarahkan bola ke pertahanan Lalenok. Bola umpan silang Pluim berhasil disambar menjadi gol lewat kepala Ferdinand Sinaga.

"Kami memang menunggu saja dan kami lakukan apa yang bisa kami lakukan dengan langsung mengarahkan bola ke pertahanan," kata pelatih PSM, Bojan Hodak.

PSM lebih pasif setelah bermain dengan sembilan orang. Pluim dan M. Arfan diusir keluar lapangan oleh wasit Hasan Akrami.

"Pertandingan cukup keras terlebih dengan kehilangan dua pemain dan harus mempertahankannya cukup lama," kata striker PSM, Giancarlo.

Lalenok pada akhirnya mampu membobol PSM lewat Paulo Domingos Freitas. Juku Eja menuntaskan laga dengan skor 3-1 lewat gol sundulan Irsyad Maulana.



Simak Video "PSM Punya Motivasi Lebih Saat Menjamu Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com