sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Feb 2020 15:00 WIB

Garuda Select: Merantau ke Benua Biru Demi Kejar Mimpi Jadi Persepakbola

Lucas Aditya - detikSport
David Maulana Pemain Garuda Select, David Maulana, rela jauh dari keluarga untuk mengejar mimpi menjadi pesepakbola. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Garuda Select menimba ilmu ke Eropa untuk mengejar mimpi menjadi pesepakbola. Jauh dari keluarga pun risiko untuk David Maulana cs.

Sejak Oktober 2019, Garuda Select jilid II memulai perjalanannya di Eropa. Sebanyak 16 pertandingan sudah dijalani Garuda Select, lawannya tim-tim Inggris dan tim Italia.

Ada tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan enam kekalahan yang sudah diraih oleh Garuda Select. Sebanyak 33 gol sudah dicetak oleh tim asuhan Dennis Wise itu, ada sebanyak 31 gol bersarang ke gawang Garuda Select.

Di dalam skuad Garuda Select saat ini, ada beberapa nama yang juga menjadi anggota angkatan pertama. David, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, dan M Fajar Fathur Rahman merupakan contohnya.

David cs memang sudah sering berpisah dengan keluarganya untuk berlatih atau bertanding bersama Garuda Select atau bersama Timnas. Pemain 17 tahun asal Deli Serdang itu memaksimalkan teknologi untuk mengobati rindu.

"Kalau kangen rumah pasti kangen, Bang. Jadi kalau kangen tinggal telepon bapak atau mamak andai di luar negeri sampai 3 bulan," kata David kepada detikSport via pesan singkat.

Garuda Select akan melanjutkan petualangan di Inggris dengan menghadapi Sheffield United U-18. Pertandingannya digelar, Rabu (12/2/2020), disiarkan langsung oleh Mola TV.

Setelah Sheffield, Huddersfield Town dan Preston North End yang menjadi lawan untuk Garuda Select berikutnya.

Garuda Select: Merantau ke Benua Biru Demi Kejar Mimpi Jadi Persepakbola



Simak Video "Rasakan Perkembangan Garuda Select"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com