Awasi Liga 1 2020, Polda Sulsel Juga Bentuk Satgas Anti Mafiabola

Muhammad Nur Abdurrahman - Sepakbola
Selasa, 25 Feb 2020 22:30 WIB
Satgas Antimafia Bola
Polda Sulawesi Selatan juga membentuk Satgas Antimafia Bola. (Foto: dok.Polda Sulawesi Selatan)
Makassar -

Polda Sulawesi Selatan juga mengikuti instruksi Kapolri, Jenderal Idham Aziz, untuk membentuk Satgas Antimafia Bola.

Direktur Reskrimum Polda Sulsel Kombes Didik Agung Wijanarko dalam rilisnya, Selasa (25/2/2020), menyebutkan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran satuan kerja di Polda Sulsel.

"Kapolri sangat berharap dengan satgas AMB ini, untuk dapat berperan memunculkan prestasi sepakbola Indonesia semakin meningkat, juga citra sepakbola Indonesia semakin baik," tutur Didik.

Didik menambahkan, Polda Sulsel juga akan menerbitkan surat perintah untuk Satgas AMB wilayah Sulsel. Selain itu, pihaknya juga akan menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait, seperti Pengurus Daerah PSSI Sulsel dan manajemen klub PSM Makassar.

Sebelumnya Kapolri Idham Aziz meminta agar masa kerja Satgas AMB yang dipimpin Brigjen Pol Hendro Pandowo diperpanjang. Satgas AMB jilid 1 dan 2 sebelumnya berhasil membongkar skandal match fixing dan menyeret beberapa tersangka ke meja hijau.

Satgas AMB jilid 3 ini, selain mengawasi jalannya liga sepakbola tanah air, tapi juga memantau penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di beberapa kota besar Indonesia.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(mna/cas)