sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 13:18 WIB

Jelang Liga 1 2020

Persik, Persita dan Persiraja, Siapa Bisa Bertahan?

Lucas Aditya - detikSport
Launching tim Persita Tangerang jelang Liga 1 2020. Persita Tangerang salah satu tim promosi di Shopee Liga 1 2020. (Foto: Dok. Persita Media)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Jakarta -

Di Shopee Liga 1 2019, cuma ada satu tim promosi yang bertahan. Antara Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh, siapa yang akan bertahan?

PSS Sleman yang menjadi tim promosi yang bertahan musim lalu. Sementara itu, Kalteng Putera dan Semen Padang cuma numpang lewat.

PSS membuktikan bahwa dengan kekompakan tim, mereka bisa menyodok di papan tengah. Hal itu yang harusnya menjadi referensi untuk Persik, Persita, dan Persiraja.

Persik Kediri Punya Potensi

Kiprah Macan Putih di Piala Gubernur Jatim 2020 masih belum meyakinkan. Dalam tiga pertandingan, mereka menelan dua kekalahan dan sekali kemenangan.

Kendati sudah dua kali kalah, Persik menunjukkan diri bisa cukup bersaing. Kemenangan tim asuhan Joko Susilo itu didapat dari tim penuh bintang Bhayangkara FC.

Persik menang atas Bhayangkara FC dengan skor meyakinkan, 3-0. Di fase grup, Persik membukukan empat gol dan kebobolan empat gol.

Paulo Sitanggang, Sackie Doe, Ante Bakmaz, Gaspar Vega, dan Patrik Bodon merupakan deretan andalan Persik. Selain itu, masih ada pemain Timnas U-23, Septian Bagaskara.

Persik ditunggu lawan berat di pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Mereka menghadapi Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2). Bajul Ijo mengalahkan Persik 3-1 di fase grup Piala Gubernur Jatim.

Persita Penuh Pemain Berpengalaman

Persita mempunyai beberapa pemain berpengalaman di dalam skuadnya. Hamka Hamzah, Samsul Arif Munip, hingga Egi Melgiansyah deretannya.

Potensi Persita ditunjukkan saat beruji coba dengan Timnas Indonesia. Pendekar Cisadane membukukan kemenangan meyakinkan atas tim Merah-Putih, skornya 4-1.

Perubahan tim tak cuma di dalam skuad, logo tim juga diubah setelah 66 tahun berkecimpung di kancah sepakbola nasional.

Sentuhan Widodo Cahyono Putro sudah bisa membawa Persita menjadi runer-up Liga 2 musim lalu. Petualangan Laskar Benteng Viola di Shopee Liga 1 2020 akan dimulai di kandang Bali United.

Widodo sudah kenal dengan Laskar Serdadu Tridatu. Dia pernah menangani Bali United.

Persiraja Tanpa Bintang dan Terhalang Jarak

Persiraja tanpa bintang di Shopee Liga 1 2020. Mereka disokong oleh empat pemain asing, Adam Mitter, Samir Ayass, Bruno Dybal, dan Vanderlei deretannya.

Tantangan faktor non-teknis juga ada untuk Persiraja. Mereka berasal dari provinsi paling ujung barat di Indonesia.

Untuk menjalani lawatan ke kandang Persipura, Persiraja rela berputar-putar untuk berhemat. Mereka mau transit ke Malaysia lebih dulu, baru menempuh perjalanan ke Manado, Sulawesi Utara.

Satu pertandingan uji coba sudah dijalani oleh Persiraja. Mereka memetik kemenangan 1-0 saat menjajal PSMS Medan.

Persiraja mendapat lawan berat di pekan pertama Liga 1 2020. Di Stadion Harapan Bangsa di Lhoong Raya, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (29/2/2020), Persiraja menjamu Bhayangkara FC.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com