sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Mar 2020 11:02 WIB

Berkenalan dengan Kapten Kaya FC: Marwin Angeles

Muhammad Robbani - detikSport
Kapten Kaya FC, Marwin Angeles. Berkenalan dengan kapten Kaya FC, Marwin Angeles. (Foto: detikcom/Rengga Sancaya)
Jakarta -

Sepakbola Filipina mengalami perkembangan pesat dalam satu dekade terakhir. Kapten Kaya FC, Marwin Angeles, menjadi bagian di dalamnya. detikSport menyempatkan diri berkenalan dengannya.

Kaya FC melakukan lawatan ke Indonesia untuk menjalani laga lanjutan fase grup AFC Cup 2020 pada tengah pekan ini. Mereka melawan PSM Makassar, sukses membawa pulang satu poin usai bermain imbang 1-1 di Stadion Madya, Selasa (10/3/2020).

Klub Filipina tak lagi cuma menjadi pelengkap di kancah sepakbola Asia Tenggara. Ceres Negros dan Kaya FC Iloilo menjadi buktinya.

Ceres Negros sampai ke babak playoff Liga Champions Asia 2020. Mereka tumbang dari FC Tokyo hingga gagal melaju lebih jauh. Sementara itu, Kaya FC pernah ke babak 16 besar AFC Cup pada 2016.

Marwin bercerita bisa sampai ke Filipina dari Italia. Ada setengah darah Filipina dari ayahnya.

"Saya lahir dan besar di Italia. Ibu dan bapak saya Filipino. Saya juga punya saudara kembar (Marvin Angeles), yang juga bermain sepak bola. Kami mulai main bersama sejak usia tujuh tahun di Venice," kata Marwin dalam perbincangan dengan detikSport.

"Kemudian kami pindah (ke Filipina) ketika 21 tahun. Saat itu ada teman dari keluarga yang menawarkan gabung Timnas Filipina," dia menambahkan.

Bagaimana perbincangan detikSport dengan Marwin, tunggu di artikel-artikel selanjutnya.

Gambas:Video 20detik]

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com