sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Mar 2020 12:20 WIB

Imbas Virus Corona, Menpora Gelar Rapat Dadakan dengan Para Operator Liga

Mercy Raya - detikSport
Zainudin Amali Menproa Zainudin Amali mengelar rapat dadakan terkait virus corona. (Foto: detikcom/Ari Saputra)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali menempuh langkah antisipasi penanggulangan virus corona. Dia mengundang operator liga banyak cabang olahraga, termasuk PT Liga Indonesia Baru.

Rapat akan digelar di ruang rapat lantai 10 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pukul 15.00 WIB. Adapun yang diundang Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum KOI Raja Dapta Oktohari, Ketua Umum FORMI Hayono Isman, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama Liga Indonesia Baru Cucu Somantri, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, Direktur IBL, Proliga, sampai Ketua Umum PBVSI.

"Saya mengundang seluruh stakeholder olahraga guna menyikapi semakin seriusnya penyebaran virus Corona di tanah air berkaitan dengan kegiatan keolahragaan," kata Zainudin pada Jumat (13/3/2020).

"Tidak hanya terkait kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 tapi FORMI (olahraga masyarakat) juga kami undang karena hampir tiap pekan mereka melakukan kegiatan," sambung menteri asal Gorontalo itu.

Sejauh ini, virus yang dikenal Covid-19 ini memberi dampak besar bagi keberlangsungan agenda-agenda olahraga di luar negeri. Thailand menjadi negara yang memundurkan jadwal liga terkait corona. Sementara, negara-negara lain menghentikan liga sampai waktu yang tidak ditentukan.

Berbanding terbalik dengan kompetisi-kompetisi olahraga Indonesia yang terus bergulir. Baik sepakbola maupun bola basket. Hanya saja, ada eberapa pertandingan yang digelar namun tanpa penonton.

"Pemerintah juga tak mungkin memutuskan sepihak terkait wabah virus corona. Tapi harus disepakati dengan operator dan penyelenggara untuk mencari solusi terbaik," ujarnya.



Simak Video "Pesan Jokowi ke Menpora Baru: Sepakbola!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com