sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Mar 2020 10:55 WIB

Shopee Liga 1 2020: 3 Pekan Awal, Striker Asing Masih Dominan

Lucas Aditya - detikSport
persib bandung geoffrey castillion Wander Luiz, pemain asing milik Persib Bandung yang menonjol di tiga laga awal. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Jakarta -

Shopee Liga 1 2020 sudah berjalan tiga pekan. Dari laga-laga yang sudah digelar, para striker asing masih dominan dalam urusan mencetak gol.

Sebanyak 68 gol tercipta dalam tiga pekan Shopee Liga 1 2020. Itu masih kurang satu laga karena Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya harus ditunda.

Catatan itu sama dengan tiga laga awal Shopee Liga 1 musim lalu. Juga tercipta 68 gol di tiga laga awal musim lalu, ada juga persamaan lainnya.

Di daftar pencetak gol terbanyak, striker asing masih mendominasi. Sedikitnya sudah ada 8 pemain impor yang sudah menjaringkan bola ke gawang lawan.

Pemain debutan Shopee Liga 1 2020 dari Persib Bandung, Wander Luiz, untuk sementara menjadi yang paling tajam. Pemain asal Brasil itu selalu mencetak gol dalam tiga laga awal. Dia sudah membukukan empat gol.

Di posisi berikutnya ada striker Timnas Indonesia, tapi bukan benar-benar pemain lokal. Penyerang naturalisasi dari Brasil, Alberto Goncalves, sudah membukukan sebanyak 3 gol untuk Madura United.

Setelah keduanya, ada 9 pemain yang sama-sama membukukan dua gol. Cuma ada dua pemain lokal, itu pun bukan penyerang tengah. Evan Dimas Darmono, seorang gelandang, menyumbang dua gol untuk Persija Jakarta. Sementra sayap Arema FC, Kushedya Hari Yudo, juga sudah membukukan dua gol.

Pada musim lalu, striker asing Persija, Marko Simic, menjadi peraih sepatu emas. Dia menyumbangkan 28 gol untuk Macan Kemayoran. Sejauh ini, Simic baru membukukan satu gol untuk Persija. Yang dicetak saat menjebol gawang Borneo FC.

Dengan dominasi pemain asing yang masih langgeng, bisa saja Shin Tae-yong bakal pusing memilih penyerang tengah yang akan menjadi andalan.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com