sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Mar 2020 13:00 WIB

Persebaya Desak PSSI Tentukan Nasib Shopee Liga 1 2020

Randy Prasatya - detikSport
Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya meminta kejelasan status Shopee Luga 1 2020. (Foto: ist.)
Jakarta -

Shopee Liga 1 2020 disetop untuk sementara waktu oleh PSSI. Persebaya Surabaya menuntut kejelasan terkait kompetisi.

PSSI memutuskan memperpanjang penghentian kompetisi untuk mengantisipasi virus Corona. Belum diketahui secara pasti berapa lama penyetopan ini.

Pemerintah Indonesia sejatinya memasang status tanggap darurat sampai 29 Mei 2020. Hal itu mungkin saja menjadi lebih lama lagi jika situasi terkait virus Corona belum kondusif.

Persebaya berharap ada hal yang lebih jelas lagi dari PSSI terkait kompetisi. Hal itu diyakini sangat penting demi menentukan langkah klub ke depannya.

"Persebaya berkoordinasi dengan klub-klub Liga 1 lainnya untuk meminta PSSI segera memutuskan status kompetisi. Kepastian ini penting untuk menentukan langkah berikutnya," kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Persebaya saat ini sudah meliburkan pemainnya dan tak ada aktivitas sama sekali. Pihak klub juga mendesak pemain hingga staf menjaga kesehatan.

"Seminggu ini semua aktivitas tim libur. Pemain, pelatih, dan ofisial diminta menjaga kesehatan dengan lebih banyak di rumah. Menghindari aktivitas di luar rumah untuk meminimalisasi peluang penyebaran virus Corona," Candra menambahkan.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com