sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Apr 2020 17:20 WIB

Positif dan Negatif Ratu Tisha di Mata Gede Widiade

Muhammad Robbani - detikSport
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Plus-minus Ratu Tisha di mata presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade. (Foto: detikcom/Hasan Alhabshy)
Jakarta -

Presiden Persiba Balikpapan Gede Widiade ikut mengomentari mundurnya Ratu Tisha Destria dari kursi Sekjen PSSI. Kata Gede, Tisha punya sisi positif dan negatif.

Gede melihat Tisha sebagai pribadi yang sangat memahami sepakbola. Baginya, Tisha telah menetapkan standar khusus buat para calon penerusnya yang akan menggantikan posisinya.

"Tisha itu energik, cerdas, dan sangat menguasai sepakbola dalam artian sesungguhnya. Saya dekat sekali, sering diskusi, meski belakangan sudah jarang berkomunikasi," kata Gede.

"Mundurnya Tisha adalah hal wajar, lumrah. Selama di PSSI dia bisa menorehkan beberapa langkah positif yang belum pernah dilakukan oleh pejabat sebelumnya," ujarnya menambahkan.

"Tisha banyak positifnya, enggak usah ditutupi semua orang pasti tahu. Tetapi negatifnya juga pasti ada."

Eks Direktur Utama Persija itu berharap sosok pengganti Tisha punya kemampuan yang sepadan. Meski keputusan mutlak menjadi milik Ketua Umum dalam hal ini Mochamad Iriawan.

Nama-nama calon pengganti pun mulai muncul ke permukaan. Meski begitu, belum ada informasi resmi dari federasi.

"Soal pengganti Tisha, kita harus melihat federasi itu inginnya seperti apa. Apakah seperti masa lalu yang membuat jarak dengan pemerintah atau harus bekerja sama dengan pemerintah," tutur Gede.

"Kalau menurut saya federasi tidak akan bisa berjalan baik apabila tidak dapat bekerja sama dengan stakeholder-stakeholder yang lain," ucapnya.

"Harus bisa berbicara dengan kepolisian, kementerian, pemerintah, masyarakat, dengan suporter. Kalau mereka tidak bisa melakukan semua itu, ya tidak akan sukses," katanya berpesan.



Simak Video "Ratu Tisha Mundur dari Jabatan Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com