sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 18:05 WIB

RUPS Luar Biasa PT LIB Baru Bahas Opsi-opsi Kelanjutan Kompetisi

Muhammad Robbani - detikSport
Persib Bandung menang 2-1 atas Barito Putera di laga uji coba. Dua gol kemenangan Maung Bandung dilesakkan Esteban Vizcarra. PT Liga Indonesia Baru diserbut Barito Putera sudah menyiapkan opsi-opsi untuk kelanjutan kompetisi. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Jakarta -

Belum ada kepastian subsidi dan kelanjutan kompetisi dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia. Hal itu diungkapkan Barito Putera.

RUPS Luar Biasa telah digelar, Senin (18/5/2020) siang. Namun keluhan klub-klub terkait kelanjutan kompetisi dan subsidi belum menemui titik terang.

Justru mundurnya Cucu Somantri dari kursi Direktur Utama yang jadi sorotan. Begitu juga dengan tiga komisaris yakni Sonhadji (komisaris utama), Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama.

PSSI masih ingin kompetisi nasional diputar musim ini. Namun mereka juga baru bisa mengambil sikap setelah putusan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

"Semua masih menunggu pemenuhan syarat-syarat (liga) untuk dimulai kembali. Seperti pencabutan status darurat bencana BNPB yang menjadi indikator kondisi secara nasional dan daerah telah membaik," kata Asisten Manajer Barito, M Ikhsan Kamil, dikutip dari laman resmi klub.

"Walaupun saat laporan sudah disampaikan soal opsi-opsi untuk skema kelanjutan kompetisi 2020," ujarnya menambahkan.

Selain mundurnya Cucu dan tiga komisaris, RUPS Luar Biasa juga membahas laporan kegiatan, keuangan, dan rencana bisnis PT LIB. RUPS akan kembali digelar untuk membahas pengganti Direktur Utama dan tiga posisi komisaris.

"(RUPS) PT LIB baru menyampaikan laporan kegiatan operasional selama periode Februari-Mei, laporan bisnis atau realisasi penerimaan dana bisnis," kata Ikhsan Kamil.

"Serta status dana kontrak mitra bisnis dan laporan realisasi cash flow PT LIB per tanggal 23 Januari hingga 16 Mei dan sampai akhir Desember 2020," ucapnya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com