sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Mei 2020 18:40 WIB

Persija Jakarta Minta Liga 1 Dihentikan Saja

Mercy Raya - detikSport
Logo Klub Liga 1 Persija Jakarta minta Liga 1 2020 dihentikan saja (Infografis Detiksport)
Jakarta -

Direktur Utama Persija Jakarta Ferry Paulus meminta Shopee Liga 1 2020 untuk tak dilanjutkan. Dia tak mau ambil risiko terkait penularan COVID-19.

Nasib kelanjutan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 musim ini masih terus dispekulasikan menyusul adanya pandemi virus corona. Pasalnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sampai kini belum menetapkan keputusan terkait hal tersebut.

Mereka hanya baru melakukan pertemuan dengan seluruh stakeholder sepakbola Indonesia, mulai dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), serta perwakilan dari seluruh klub Liga.

Dari hasil pertemuan itu nantinya akan didiskusikan kembali dengan Komite Eksekutif yang belum jelas kapan waktunya.



"Kita mau minta setop. Intinya Persija mau segala sesuatunya jelas," kata Ferry kepada pewarta dalam sambungan telepon.

Ferry tak ingin mengambil risiko terkait keselamatan pemainnya dari penularan COVID-19. Meski ada kebijakan pemerintah untuk masyarakat bisa berdampingan dengan virus corona, namun hal itu tidak menjamin terhindar dari kemungkinan terpapar.

"Mungkin bisa saja lokalisir pemain dan pelatih tapi ketika pertandingan sedang bergulir, teman-teman suporter ada nobar juga? Karena terlalu berisiko apalagi kita memakai transportasi publik, bisa jadi ada yang terjangkit. Kecuali di daerahnya sudah nol," sambungnya.

Terakhir Ferry memberi opsi dengan menggulirkan kompetisi lintas tahun seperti di Eropa."Jadi kita bisa konsentrasi musim ini dengan membuat kebijakan yang kaitannya kompetisi 2020 disetop, tapi pemain dan ofisial diberi kelonggaran untuk fokus sehat dulu."



Simak Video "Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Kandang PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com