sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 16:12 WIB

Suporter PSS Sleman Sarankan Liga Tetap Ditunda Dulu

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Soccer ball and virus mask to symbolise the delayed, postponed and cancelled Soccer and football competitions due to the corona Covid-19 virus outbreak Suporter PSS Sleman Sarankan Liga Tetap Ditunda Dulu. (Foto ilustrasi: iStockphoto/Lorado)
Sleman -

Pembahasan mengenai kemungkinan dilanjutkannya kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 direspons oleh Slemania, sebagai salah satu kelompok suporter PSS Sleman. Mereka saran PSSI tidak perlu memaksakan liga untuk bergulir lagi.

Ketua Slemania Rengga Dian Senjaya menyebut bahwa melanjutkan liga dengan penerapan new normal bukanlah solusi. Pembatasan yang diberlakukan, menurutnya, justru menghilangkan esensi kompetisi.

Tidak adanya suporter di tribune akan membuat sepakbola terasa hambar karena tak ada tensi pertandingan. Bukan hanya itu, tanpa adanya suporter berarti klub harus siap kehilangan pemasukan dari penjualan tiket.

"Lebih baik (liga) ditunda sampai pandemi ini berakhir memang lebih realistis. Alasannya kompetisi di liga kita sangat bergantung pada penjualan tiket pertandingan," kata Rengga, Rabu (3/6/2020).

"Kecuali PSSI mau merugi dan berkorban untuk berlangsungnya kompetisi. Tapi saya rasa itu tidak mungkin," bebernya.

Usulan home tournament, menurutnya, juga tetap tidak akan banyak membuat perbedaan. "Kalau memang sama-sama tanpa penonton apa bedanya dengan melanjutkan liga? Home tournament hanya karena urusan kontrak dengan sponsor. Tidak lebih dari itu."



Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com