sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Jun 2020 20:03 WIB

Panas Kursi Shin Tae-yong, Suporter Timnas Bosan PSSI Gaduh Melulu

Muhammad Robbani - detikSport
suporter timnas U-19 vs Hong Kong Suporter Timnas Indonesia bosan PSSI ribut melulu. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pecinta Timnas Indonesia memberikan pandangannya terkait konflik PSSI dengan Shin Tae-yong. Mereka bosan dengan kabar konflik-konflik yang terjadi berulang kali.

Sikap PSSI yang memberikan klarifikasi reaktif turut disayangkan. Yakni rilis federasi di laman resmi mereka dengan judul 'Indra Sjafri: Publik Harus Tahu, Ini Masalah Harga Diri Bangsa.

Hal itu dinilai sebagai langkah yang salah. Apalagi pada akhirnya rilis tersebut justru makin memanaskan suasana.

Sosok Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, yang memberikan klarifikasi dalam rilis tersebut, pun menjadi bulan-bulanan warganet. Banyak tudingan negatif yang kemudian dialamatkan ke PSSI dan Indra Sjafri sendiri.

"Ya begitu mulu, ketika federasi meminta suporter jangan berkonflik tapi mereka sendiri konflik. Ya harapannya semoga berakhir baik-baik saja," kata Arista Budiyono dari Infosuporter kepada detikSport.

"Saya sih buat Timnas selalu mendukung ya. Cuma jangan seperti begini, intrik melulu dibesarkan. Itu yang disayangkan tulisan Indra Sjafri soal harga diri, itu bukan public relation yang baik," ujarnya menambahkan.

"Coach Indra sempat bilang nggak mau komentar. Nah itu pernyataan yang bagus menurut saya karena bisa meredam. Tapi kenapa tiba-tiba besoknya ada berita yang begitu," katanya menyayangkan.

Sosok Syarif Bastaman yang menjadi Ketua Satgas Timnas Indonesia turut menjadi perhatian. Salah satunya soal rekam jejaknya yang pernah menjadi Ketua Komite Pemilihan PSSI.

Syarif Bastaman belum lama ini mengeluarkan pernyataan keras soal nasib Shin Tae-yong. Ia mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi, yang mungkin saja berujung pemecatan, jika pelatih asal Korea Selatan itu tak segera datang ke Indonesia.

"Ini Syarif Bastaman yang dari Komite Pemilihan dan menjegal Arifin Panigoro sama George Toisutta nggak masuk bursa calon (Ketum PSSI) kan ya? Jadi ya saya melihatnya kaya berulang gitu loh, konflik-konflik melulu," ujar Arista.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com