sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Jun 2020 22:50 WIB

Umuh Muchtar: Robert Alberts Bawa Hoki untuk Persib

Yudha Maulana - detikSport
Pelatih Persib Robert Rene Alberts di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (20/2/2020). Robert Rene Alberts tak akan dilepas Persib Bandung, membawa hoki. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Jakarta -

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar tak mau kehilangan Robert Rene Alberts. Pelatih Belanda itu disebut membawa hoki.

Robert dikabarkan masuk radar untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Saat ini, kusi pelatih Timnas sedang panas menyusul konflik PSSI dengan Shin Tae-yong.

"Kami harus memperhitungkan, manajemen juga harus berembuk dulu untuk mengambil keputusan. Tidak akan langsung ya, meskipun itu untuk Merah-Putih, kami juga tidak gampang untuk mencoret pelatih. Sementara ini Robert kelihatan klop dan bawa keberuntungan," kata Umuh di kediamannya, Rabu (24/6/2020).

Umuh menyebut, Robert berhasil mendaratkan Persib di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Tiga kemenangan beruntun dan aksi lapangan yang atraktif membuat pria yang identik dengan kumis tebalnya itu yakin Persib bisa sampai ke tangga juara lagi.

"Tiga pertandingan dan kita di Liga 1 2020 paling atas," katanya.

Bobotoh pun, ujar Umuh, tak akan begitu saja melepas Robert. Ia pun tak ingin Robert tersandung masalah gegara isu ini. "Jangan sampai Robert ada masalah dengan Persib," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Madura United Achsanul Qosasi mengusulkan dua nama untuk menjadi juru taktik tim Garuda. Selain Robert, ia juga mengusulkan pelatih lokal kawakan Rahmad Darmawan.

"Sekarang masih ada Rahmad Darmawan, lebih berpengalaman dan lebih tahu Indonesia. untuk Merah putih, kalau bisa RD ya lebih bagus juga. tapi apapun juga keputusan ada di PSSI, kalau dipaksakan harus Robert ya harus dibicaraka dulu," katanya.

Dihubungi terpisah, Robert pun menegaskan bahwa kini ia masih fokus menangani Persib. Terkait yang beredar, itu hanyalah isapan jempol semata. "Semuanya di luar dari itu hanyalah spekulasi dan sesuatu yang tidak perlu dibesar-besarkan. Sayangnya, sekali lagi, sosial media yang menggiringnya," paparnya.



Simak Video "Piala AFF Dipastikan Mundur Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com