sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 17:30 WIB

Tatap Shopee Liga 1, Arema FC Rencanakan Latihan Lagi

Muhammad Aminudin - detikSport
Pesepakbola Arema FC Yudo (kiri) berusaha melewati hadangan pesepakbola Persib Bandung Nick Anna Maria Francois Kuipers (tengah) dan Victor Igbonefo (kanan)  dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020).  Persib mengalahkan Arema dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp. Arema FC (kanan) segera menjalani latihan menjelang bergulirnya lagi Shopee Liga 1. (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Malang -

Arema FC sudah ancang-ancang untuk kembali menggelar latihan. Singo Edan bersiap mengarungi Shopee Liga 1 yang direncanakan bergulir pada Oktober mendatang.

Sepakbola Indonesia saat ini sedang rehat akibat pandemi COVID-19. Sudah lebih dari tiga bulan Shopee Liga 1 dan kompetisi di bawahnya vakum. Rencananya, Arema FC latihan akan latihan lagi pada 15 Juli.

Kepastian skuad Arema FC merumput kembali juga disiarkan melalui akun Instagram resminya, @aremafcofficial.

Di situ disampaikan bahwa latihan Arema FC kembali bergulir di bawah arahan pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez yaitu pada pertengahan July atau 15 Juli mendatang.

Manager Arema FC Ruddy Widodo membenarkan latihan kembali digelar menyikapi keputusan dari PSSI melalui surat SKEP/53/VI/2020 terkait keberlanjutan Liga 1,2,3. Tentu Kompetisi itu bisa dilanjutkan asal memperhatikan ketentuan protokol kesehatan.

"Jujur dengan adanya surat ini kami lega, mungkin ini menyangkut waktu, jika digelar Oktober kami harus memikirkan soal jadwal dan persiapan. Kami akan komunikasikan dengan tim pelatih untuk dijadikan pertimbangan dalam memulai persiapan," jelas Ruddy kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Diketahui saat ini Arema FC berada di posisi 12 klasemen Shopee Liga 1. Tim kebanggaan arek Malang ini menuai satu kali kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

Kemenangan didapat Arema FC di Shopee Liga 1 saat melakukan lawatan ke kandang Tira Persikabo. Sementara dua kekalahan didapat saat berduel dengan Persib Bandung dan PSIS Semarang.

Barisan pertahanan menjadi sisi yang harus dibenahi oleh Arema FC. Dalam dua pertandingan, ada empat gol yang bersarang ke gawang Singo Edan.



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com