sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 20:05 WIB

Tinggalkan Tira Persikabo, Petteri Pennanen Gabung Klub Finlandia

Muhammad Robbani - detikSport
Petteri Pennanen Petri Pennanen pulang ke Finlandia usai tinggalkan Tira Persikabo (Instagram/petepennanen)
Cibinong -

Petteri Pennanen resmi gabung klub Finlandia setelah meninggalkan Tira Persikabo. Pemain 29 tahun kembali ke klub lamanya Kuopion Palloseura (KuPS).

Kembalinya Pennanen ke KuPS memang sudah diprediksi sejak jauh-jauh hari. Ia sudah rutin mengikuti latihan bersama KuPS sejak Bulai Mei lalu.

Klub asal Kota Kuopio itu memang bukan klub asing bagi Pennanen. Sebelum gabung Tira Persikabo, Pennanen sudah pernah dua kali memperkuat klub itu yakni pada 2007-2009 dan 2015-2019.

Kebetulan, eks pemain Timnas Finlandia U-21 itu juga merupakan produk akademi KuPS. "Mari kita lanjutkan lagi, saya kembali," tulis Pennanen yang mengumumkan kembali gabung KuPS.

[Gambas:Instagram]




"Sudah lama sekali sejak pertandingan terakhir saya dan di Kuopio semuanya masih terasa familiar. Jadi, hasrat untuk mengenakan jersey kuning ini sangat besar buat saya," kata Pennanen di YLE yang mengutip dari laman resmi klub.

Untuk sementara, Keltamusta atau The Yellow-blacks mengontrak Pennanen sampai akhir musim Veikkausliiga 2020 (Sebutan Liga Finlandia). Sebelumnya, Tira Persikabo melalui Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra, kepada detikSport mengatakan bahwa klub yang meminang Pennanen harus membayar transfer. Itu karena sang pemain masih terikat kontrak dengan Tira Persikabo.

Sementara itu, KuPS 'menampung' pemain binaannya itu bukan karena alasan sentimentil. Dilaporkan YLE, ada pemain berposisi sama dengan Pennanen yang saat ini sedang dibekap cedera, yakni Tommi Jyry.

"Kehadiran Petteri Pennanen akan menambah kreativitas dalam permainan kami. Dia akan memberikan pelatih banyak pilihan karena punya atribut versatile (bisa main di banyak posisi)," tutur Direktur Olahraga KuPS Jonne Lindblom.



Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com