sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jul 2020 22:00 WIB

PT LIB Gelar Pertemuan, Bahas Apa Saja Sih?

Muhammad Robbani - detikSport
PT Liga Indonesia Baru PT Liga Indonesia Baru adakan pertemuan untuk memantapkan perhelatan Shopee Liga 1. (Foto: PT LIB)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar virtual meeting dengan klub Shopee Liga 1 2020, Jumat (17/7/2020), sore WIB. Agendanya sosialisasi kelanjutan kompetisi.

Perwakilan PSSI turut hadir dalam kesempatan ini yakni Kepala Tim Medis PSSI dr. Syarif Alwi dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro.

Sementara PT LIB diwakili oleh Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional, Sudjarno, Direktur Keuangan, Anthony Chandra Kartawiria, serta dua Komisaris Ferry Paulus dan Andogo Wiradi.

Besaran nilai subsidi, akomodasi, home base, penyelenggaraan pertandingan, sampai perangkat pertandingan jadi bahasan utama. Selain itu, PT LIB juga mendengar masukan dari klub.

Sebagaimana diketahui, subsidi untuk para klub peserta masih tertunggak selama pandemi virus corona. Rinciannya tiga bulan untuk klub-klub Shopee Liga 1 dan dan empat bulan untuk klub-klub Liga 2.

Sebelumnya PT LIB sudah menyatakan komitmennya untuk tetap membayarkan subsidi saat kompetisi dilanjutkan. Ada kekhawatiran dari para klub soal subsidi juga bakal macet saat kompetisi dilanjutkan.

"Pertemuan awal ini dimaksudkan untuk berkoordinasi dan meminta masukan dari klub Liga 1 terhadap draf rencana kompetisi yang dirancang PT LIB. Dan, koordinasi itu bukan hanya sekali. Akan ada koordinasi berikutnya agar pelaksanaan kompetisi lebih maksimal," kata Sudjarno dalam rilis PT LIB.

Sementara itu, Syarif Alwi juga memaparkan protokol kesehatan yang akan diterapkan saat kompetisi dilanjutkan. Sebelumnya, PSSI sudah menyusun lima panduan keselamatan yang digabungkan menjadi satu buku.

Soal itu, nantinya Syarif Alwi akan punya kesempatan khusus berupa medical workshop. Agenda itu adalah salah satu rangkaian pre-competition yang disiapkan PT LIB sebagaimana tertuang di surat edaran kepada para klub pada, Jumat (10/7/).

"Kami dari tim medis PSSI telah berusaha keras menyusun buku panduan yang telah disetujui Kemenkes. Setelah ini, kami akan mengadakan workshop untuk protokoler kesehatan," tutur Syarif Alwi.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com