sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jul 2020 07:15 WIB

3 Pemain Keturunan yang Bisa Perkuat Timnas di Piala Dunia U-20 2021

Muhammad Robbani - detikSport
Pesepak bola Amiruddin Bagas Kaffa (tengah) mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020).  Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj. Tiga nama pemain blasteran Indonesia yang berpotensi direkrut untuk timnas U-20. (Foto: Hafidz Mubarak/ANTARA FOTO)
Jakarta -

PSSI diketahui berencana memanggil para pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Adapun nama-namanya yang bermunculan.

Rencana itu diketahui dari presentasi persiapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kala menjelaskan persiapan Timnas Indonesia U-19. Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu memperkenalkan 'Cara-cara Luar Biasa' untuk meraih prestasi pada Piala Dunia U-20 2021.

Salah satu 'Cara-cara Luar Biasa' itu adalah dengan melakukan nasionalisasi/naturalisasi pemain di usia emas sebagai pesepakbola. Indonesia juga ingin sukses sebagai peserta, bukan hanya sebagai penyelenggara saja.

Meski begitu, tak sedikit suara sinis yang tak setuju dengan rencana PSSI ini. Salah satunya datang dari pelatih timnas junior, Fakhri Husaini, yang ingin melihat pemain-pemain asli Indonesia menunjukkan kelasnya di pentas dunia tahun depan.

Bagaimanapun, sejumlah pemain muda keturunan memperlihatkan potensinya. Setidaknya tiga nama yang layak diperhitungkan.

1. Nyoman Paul Fernando Aro

Pemain berposisi bek tengah ini baru saja menandatangani kontrak bersama klub Swedia, Skovde AIK, Senin (13/7/2020). Sekarang ini ia tinggal di Swedia sejak awal 2016 dan juga memegang paspor Finlandia.

Unsur Bali sangat melekat berkat penyematan 'Nyoman' dalam namanya. Memang ia punya darah Bali dari sang Ibu. Paul pun ternyata memang tinggal selama 15 tahun di Pulau Dewata sebelum pindah ke Swedia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com