sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jul 2020 21:45 WIB

Reaksi Adam Alis Dipanggil TC Timnas Indonesia

Mercy Raya - detikSport
Adam Alis di Bhayangkara FC Adam Alis kembali dipanggil Timnas Indonesia. (Foto: detikcom/Amalia Dwi Septi)
Jakarta -

Pemain Bhayangkara FC, Adam Alis, bersyukur dipanggil ke pemusatan Timnas Indonesia. Dia siap memberikan yang terbaik.

Adam masuk ke dalam daftar 29 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas di Jakarta. TC itu digelar bersamaan dengan latihan Timnas U-19.

Rencananya, TC digelar mulai 23 Juli hingga 8 Agustus di Stadion Madya, Senayan, dan dipimpin langsung oleh Shin Tae Yong.

Bagi Adam Alis, ini kali pertama dirinya dipanggil timnas sejak 2018. Saat itu, Adam Alis masih berkostum Sriwijaya FC berkesempatan mendapat panggilan dari pelatih timnas Indonesia Luis Milla, Momennya saat Timnas melakoni laga uji coba melawan Timnas Kamboja pada Februari 2018.

Setelah itu, namanya nyaris absen dalam daftar pemanggilan. Kini, Adam Alis dapat kesempatan untuk membuktikan diri di hadapan pelatih timnas Shin Tae Yong.

Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Arema FC 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Gol semata wayang itu dicetak oleh Adam Alis.Adam Alis dipanggil Timnas lai setelah lebih dari dua tahun. Foto: Rifkianto Nugroho

"Alhamdulillah (dipanggil timnas)," kata Adam kepada detikSport, Selasa (21/7/2020).

"Doakan saja. Pasti (bakal kasih yang terbaik)," kata eks pemain Arema FC dan Barito Putera itu.

Meski begitu, Adam belum mau terlalu jauh mengomentari pemanggilan untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 itu. "Nanti saja kalau sudah di lapangan," tuturnya.

Selain Adam Alis, ada pemain The Guardian lain yang juga dipanggil Timnas. Pemain itu ialah Dendi Sulistyawan. Diketahui, TC dilakukan untuk persiapan menuju tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Timnas Indonesia masih akan menghadapi Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab.



Simak Video "Timnas Indonesia U-19 Sukses Kalahkan Dinamo Zagreb"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com