sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jul 2020 14:35 WIB

Jadwal Shopee Liga 1: PT LIB Beri Garansi Waktu Recovery Pemain

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Logo Liga 1 2020, Logo Liga 1 PT Liga Indonesia Baru menjamin waktu recovery yang cukup untuk pemain. (Foto: detikocm/Rifkianto Nugroho)
Yogyakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih merancang jadwal pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Operator memastikan ada waktu yang cukup untuk recovery pemain.

Hal itu guna melindungi pemain dari risiko cedera. Terutama untuk pemain yang dipanggil tim nasional.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno memastikan untuk jadwal kompetisi pasti digelar mulai Oktober mendatang. Seluruh pertandingan juga dilangsungkan di Pulau Jawa.

Pihaknya merencanakan untuk satu tim setidaknya bisa memiliki waktu recovery selama 4-5 hari.

"Dari durasi liga mulai 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021 yang kita rencanakan semua terpusat di Jawa. Kami rencananya ada recovery nya antara 4-5 hari. Mudah-mudahan untuk tim Liga 1 bisa lebih siap," kata Sudjarno di Yogyakarta, Rabu (29/7/2020).

Terpusatnya Shopee Liga 1 di Jawa, memiliki beberapa keuntungan. Tentu biaya operasional tim akan lebih hemat karena jarak untuk pertandingan away menjadi terpangkas.

"Karena dalam situasi ini kan penerbangan belum terlalu normal. Itu harapan kita utk menghindari risiko penularan juga," kta Sudjarno.

Operator, kata dia, juga menyusun regulasi untuk memainkan pemain timnas U-20 sebagai salah satu bentuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20.

"Ada regulasi yang sedang kita susun untuk klub terkait ketentuan memainkan pemain timnas. Setiap klub harus ada misalnya dua pemain U-20 dan berapa lama bermain itu ada regulasinya. Kita juga sangat menjaga jangan sampai ada yang cidera," urainya.

Sudjarno juga menegaskan jika salah satu tujuan dilanjutkannya kompetisi, Shopee Liga 1 dan Liga 2, agar mendapat kepercayaan FIFA terkait dengan kesiapan untuk tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Kompetisi juga sebagai penyegaran pemain timnas yang dipersiapkan untuk Piala Dunia itu. Harapannya semua kemampuan pemain bisa berkembang," kata Sudjarno lagi.



Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com