sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 20:05 WIB

Timnas Indonesia U-16 Bakal Latihan Lagi Bulan Agustus

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas U-16 Timnas Indonesia U-16 Bakal Latihan Lagi Bulan Agustus (dok PSSI)
Jakarta -

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 ditutup dengan uji coba kontra Bina Taruna U-18, Selasa (28/7/2020). Latihan Timnas U-16 bakal pada Bulan Agustus nanti.

Hampir satu bulan Timnas U-16 berlatih di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, sejak digelar mulai Senin (6/7). Tak hanya berlatih, Alexandro Felix Kamuru cs juga dua kali memainkan laga uji coba.

Pertama melawan Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 dan menang 5-0, Jumat (24/7). Dan terakhir melawan Bina Taruna U-18 yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

"Insyaallah pada tanggal 9 Agustus 2020 nanti kami akan kembali mengadakan pemusatan latihan. Saya juga berharap, pandemi Covid-19 ini segera tuntas," kata Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti dalam rilis PSSI.

"Meskipun begitu, kami tidak masalah, karena saya dan kawan-kawan tertib, patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh dokter tim," ujarnya menambahkan.

Bima Sakti mengakui anak-anak asuhnya tak maksimal terkait hasil imbang pada laga uji coba terakhir. Ia menyebut kualitas lawan masih berada di atas Timnas U-16.

Kebetulan ia juga melakukan eksperimen dengan memainkan beberapa pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain di laga sebelumnya. Itu penting dilakukan mengingat minimnya kesempatan beruji tanding dalam kondisi pandemi virus corona.

Pelatih yang pernah memperkuat Persiba Balikpapan itu juga mengambil hikmah positif karena timnya bisa mengukur kemampuannya dalam laga uji coba. Buatnya, bisa menggelar laga uji coba saja masih lebih baik daripada hanya latihan saja.

"Kualitas mereka (Bina Taruna U-18) lebih bagus dibandingkan lawan kami sebelumnya. Namun, di pertandingan ini saya akui pemain agak sedikit mengalami penurunan," tutur Bima Sakti.

"Harapan saya, semoga di pemusatan latihan selanjutnya, kami bisa lebih optimal dan meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi," ucapnya.



Simak Video "Timnas U-16 Mulai Gelar Latihan di Stadion Patriot"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com