sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 17:30 WIB

Bali United Mainkan Tiga Laga Sisa Piala AFC di Vietnam

Muhammad Robbani - detikSport
trofi afc cup 2020 Bali United akan memainkan laga sisa Piala AFC 2020 di Vietnam (the-afc.com)
Gianyar -

Lokasi venue netral Bali United pada lanjutan fase grup Piala AFC 2020 sudah diketahui. AFC memutuskan sisa laga Grup F dan G bakal dimainkan di Vietnam.

Keputusan tersebut sudah diumumkan AFC lewat laman resmi mereka, Kamis (30/7/2020). Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) pun sudah setuju ditunjuk oleh AFC untuk menjadi tuan rumah Grup F dan G Piala AFC.

"VFF sudah mengonfirmasi bakal menjadi tuan rumah Piala AFC zona ASEAN untuk babak Grup F dan G yang mana akan ada tiga laga sisa (untuk masing-masing grup) dan akan berlangsung pada 23 sampai 29 September 2020," tulis pernyataan resmi AFC.

Grup F diisi oleh Ho Chi Minh City, Yangon United, Hougang United, dan Lao Toyota. Sementara Grup G diisi oleh Ceres-Negros (berganti nama menjadi United City), Than Quang Ninh, Svay Rieng, dan Bali United.

Laga-laga Grup F akan dimainkan di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, yang merupakan kandang dari Ho Chi Minh City. Sedangkan Grup G yang diisi oleh Bali United akan dimainkan di Stadion Quang Ninh Cam Pha, yang merupakan kandang dari Than Quang Ninh.

Sementara itu, belum diketahui lokasi pertandingan Grup H yang diisi oleh PSM Makassar. Sama seperti Bali United, PSM bakal memainkan tiga laga sisanya pada 23-29 September.

Lawan-lawan PSM di Grup H adalah Tampines Rovers, Kaya-Iloilo, dan Shan United. AFC dalam rilisnya menyebutkan bahwa mereka masih melakukan diskusi lanjutan soal lokasi sentralisasi Grup H.

Keputusan AFC memberlakukan sistem venue netral di sisa laga fase grup Piala AFC dilakukan sebagai penyesuaian terhadap pandemi virus corona. Vietnam pun menjadi lokasi pilihan favorit lantaran minimnya kasus COVID-19 di sana.



Selain sentralisasi venue, AFC juga memutuskan babak penyisihan bakal berlangsung dalam satu leg saja. Kemungkinan besar formatnya bakal kembali menggunakan venue netral.

Bali United dan PSM masih berpeluang melaju ke babak semifinal hingga final zona ASEAN andai lolos dari babak grup. Namun hanya tiga juara grup (F, G, dan H) dan satu runner-up terbaik yang akan lolos ke fase semifinal zona ASEAN.

AFC sebelumnya juga sudah menunjuk Maladewa menjadi tuan rumah lanjutan fase grup zona Asia Selatan untuk Grup E. Sisa lanjutan Grup E akan dimainkan pada 23 Oktober-4 November.



Simak Video "Liga Kian Dekat, PSM Belum Gelar Latihan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com