sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 15:40 WIB

Hasil Swab Test Pemain Negatif, Bali United Segera Latihan Lagi

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya Bali United siap latihan lagi hari Senin (3/8) besok (Infografis Detiksport)
Gianyar -

Skuat Bali United negatif COVID-19 seusai menjalani swab test, Senin (27/7/2020). Latihan untuk menyambut Piala AFC dan Shopee Liga 1 2020 pun siap digelar.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco pun menyambut hasil swab test para pemainnya. Rencananya ia bakal memimpin Fadil Sausu cs dalam latihan perdana timnya pada, Senin (3/8).

Bali United sudah ditunggu tiga laga sisa Grup G Piala AFC, yakni melawan United City (23/9/2020), Than Quang Ninh (26/9), dan Svay Rieng. Semua pertandingan sisa bakal digelar di venue netral sebagai dampak pandemi virus corona.

"Saya dengar semua yang sudah ikut Swab Test tidak ada yang sakit. Tentu kabar baik bagi tim untuk persiapan kompetisi," kata Teco dikutip dari laman resmi Bali United.

"Dengan begitu kamis bisa bekerja lagi di lapangan bersama tim. Semoga semuanya sehat dan tidak ada yang sakit," sambungnya.

Bali United menjadi satu dari sedikit klub Shopee Liga 1 yang bakal menjalani latihan lagi. Ada juga PSM Makassar yang masih mempunyai tiga laga sisa fase grup Piala AFC.

Terkait program latihan Bali United, Teco memastikan bahwa semua harus diulang dari awal. Apalagi sudah hampir lima bulan timnya tak menggelar latihan.

"Program latihan sudah disiapkan. Kami akan mulai latihan dari awal sebab sudah lama tidak latihan bersama tim. Tentu latihan fisik, teknik dan taktik yang akan tetap jadi fokus tujuan kami," tutur pelatih asal Brasil itu.

Di Piala AFC, Serdadu Tridatu terdampar di dasar klasemen Grup G dengan hanya meraih tiga poin. Mereka cuma berhasil sekali menang dan kalah dua kali.



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com