sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 03:00 WIB

2 Tim Shopee Liga 1 Latihan Lagi, Mario Gomez Tinggalkan Arema FC

Adhi Prasetya - detikSport
Bali United berlatih lagi di Legian, Senin (3/8/2020). Bali United kembali berlatih di Legian. Foto: baliutd.com
Jakarta -

Dua tim Shopee Liga 1 sudah kembali berlatih pekan ini, yakni Arema FC dan Bali United. Meski begitu, Singo Edan berlatih tanpa kehadiran pelatih mereka, Mario Gomez, yang mengajukan pengunduran diri.

Arema memulai latihan tertutup pada Senin (3/8) sore di Malang di bawah pimpinan asisten pelatih Charis Yulianto. Gomez disebut tak mau lanjut dengan Arema karena tak setuju dengan negosiasi ulang kontrak akibat pandemi virus Corona.

"Intinya, Gomez menyampaikan bahwa dia berterima kasih, dan menyatakan tidak bisa lanjut dengan situasi yang ada saat ini," kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo, dikutip Antara.

"Situasi yang dimaksud adalah terkait kebijakan renegosiasi (50 persen) berdasar surat PSSI SKEP 48 dan 53."

"Gomez juga sudah keluar dari grup Whatsapp pelatih. Jadi saya sampaikan kepada asisten bahwa mungkin latihan perdana tanpa pelatih kepala."

Selain Gomez, striker Jonathan Bauman dan pelatih fisik Marcos Gonzalez juga dikabarkan hengkang dari Malang. Ketiganya diketahui berada dalam naungan agen yang sama.

"Jadi mungkin yang lepas tiga tersebut (Gomez, Marcos, dan Bauman). Kalau untuk Elias (Alderete) masih menunggu komunikasi dengan agennya," jelas Ruddy.

Sementara itu, Bali United juga memulai latihan pada sore hari yang sama di Legian. Seperti halnya Arema, latihan Serdadu Tridatu juga dilakukan secara tertutup.

Namun sedikit berbeda dengan Arema, Bali United memulai latihan juga dalam rangka persiapan menjalani tiga laga sisa di Piala AFC pada 23-29 September di Vietnam. Mereka tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros, Than Quang Ninh, dan Svay Rieng.

Dalam latihan ini, staf pelatih Bali United menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan sarung tangan selama sesi latihan. Meski hasil swab test COVID-19 para pemain dinyatakan negatif, namun Muhammad Taufiq dkk tetap dicek suhu tubuh dan wajib mencuci tangan sebelum memasuki lokasi latihan.

"Senang bisa kembali lagi. Sepak bola adalah pekerjaan kami sebagai pelatih dan pemain. Saya melihat suasana tim cukup cair dan nyaman karena pemain juga antusias menjalani latihan setelah berpisah sekitar lima bulan," ujar asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto, dikutip situs resmi klub.



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com