sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 18:55 WIB

Timnas Indonesia Belum Juga Latihan, Keinginan Siapa?

Muhammad Robbani - detikSport
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menengok Timnas U-16 latihan. PSSI mengungka penundaan latihan Timnas Indonesia permintaan Shin Tae-yong. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

PSSI mengklaim lagi bahwa penundaan latihan Timnas Indonesia adalah keinginan Shin Tae-yong. Sang pelatih hanya ingin melatih saat semua hasil swab test keluar.

Swab test terakhir yang dilakukan para pemain, staf PSSI, dan tim pelatih digelar pada, Kamis (30/7/2020). Sebelum itu, mereka juga sudah menjalani sekali rapid test dan dua kali swab test.

Hanya saja, PSSI terkesan menutup hasil tes-tes sebelumnya. Hal itu kemudian memunculkan dugaan bahwa ada pemain yang reaktif dan diduga menjadi penyebab molornya jadwal latihan.

"Pelatih Shin Tae-yong yang berkeinginan melihat hasil swab test secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana setelahnya," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis federasi.

"Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Tae-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel," ujarnya menambahkan.

Rapid test sebagai tes pertama telah dijalani para pemain Timnas Indonesia pada hari pertama saat tiba di Jakarta, Rabu (22/7). Kemudian dilanjutkan dengan tiga kali swab test.

Kepala Media PSSI, Eko Rahmawanto, sempat mengungkapkan bahwa hasil swab test terakhir bakal keluar, Senin (3/8), malam. Namun belum ada pengumuman lanjutan hingga saat ini terkait hasil swab test terakhir. Sebanyak 100 orang bagian dari Timnas, pemain, pelatih, dan ofisial, yang di tes usap.

Belum diketahui juga jadwal alternatif baru yang disiapkan PSSI. Rencana awalnya latihan di Jakarta akan berakhir pada 8 Agustus. Kemudian Timnas Indonesia U-19 melanjutkan program latihannya ke Korea pada 9 Agustus.



Simak Video "Liga 1 Lanjut Oktober, Berpusat di Pulau Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com