sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 13:28 WIB

Timnas Indonesia Harus Dikarantina 14 Hari jika Tandang ke Thailand

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia melakukan sesi latihan ketiga di Lapangan Madya, Jakarta, Senin (17/2/2020). Latihan dipimpin langsung oleh Shin Tae Yong. Timnas Indonesia harus dikarantina jika bertandang ke Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Timnas Indonesia harus dikarantina selama 14 hari jika bertandang ke Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Thailand tak mau beri kelonggaran.

Indonesia masih punya tiga pertandingan untuk menuntaskan perjalanannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bertandang ke markas Thailand pada 8 Oktober 2020, menjamu Uni Emitar Arab pada 13 Oktober, dan ke markas Vietnam pada 12 November.

Perjalanan Indonesia ke Thailand bisa menemui hambatan. Skuad Garuda harus dikarantina 14 hari setelah tiba di Thailand. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Somyot Poompanmuang.

"Hingga saat ini, pertandingan yang berlangsung harus mendapat persetujuan dari Pemerintah Thailand. Jika aturan saat ini masih diterapkan, pemain Indonesia dan Malaysia yang datang ke Thailand harus ditahan dan dikarantina selama 14 hari. FAT tidak dapat meminta pembebasan karantina untuk mereka. Thailand adalah tuan rumahnya, jadi tidak ada masalah dan akan siap bermain," kata Somyot seperti dikutip dari The Thao Van Hoa.

"Sedangkan untuk pertandingan sebagai tamu di UEA, Thailand akan menunggu situasi tertentu di UEA. Saat ini, mereka masih memiliki banyak orang yang terinfeksi (COVID-19) dan kami juga harus bertanya kepada para pemain kami apakah ingin bermain?" sambungnya.

Aktivitas sepakbola di Thailand saat ini sedang berhenti. Liga Thailand dijadwalkan bergulir lagi pada 12 September, namun sejauh ini masih ada kendala terkait keuangan untuk menggulirkan kompetisi.

Thailand tercatat mempunyai 3.328 kasus virus corona. Ada 3.144 orang sudah dinyatakan sembuh dan 58 meninggal.

Indonesia punya kasus virus corona yang tinggi mencapai 116.871. Sejauh ini ada 73.889 orang sembuh dan 5.452 meninggal dunia.

Baru-baru ini, Timnas Indonesia juga diterpa isu COVID-19. Beredar rumor, yang belum terkonfirmasi, mengenai kemungkinan ada yang terinfeksi virus corona.



Simak Video "Timnas Indonesia U-19 Sukses Kalahkan Dinamo Zagreb"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com