sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 18:27 WIB

Shopee Liga 1: Borneo FC dan Edson Tavares Pisah Jalan

Suriyatman - detikSport
Pelatih Borneo FC  Edson Tavares hadir di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di SUGBK Jakarta, Minggu (1/3/2020). Edson Araujo Tavares tak lagi dipakai Borneo FC di sisa Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Borneo FC berpisah jalan dengan Edson Araujo Tavares menatap bergulirnya lagi Shopee Liga 1 2020. Pesut Etam mencapai kesepakatan untuk berpisah dengan pelatih asal Brasil itu.

Penghentian kerjasama pelatih asal Brazil itu diumumkan presiden Borneo FC, Nabil Husein, melalui Instagram resmi tim Borneo FC.

Brili Sanjaya, juru bicara Borneo FC, Selasa (11/08/2020) sore, mengatakan kepada deticom bahwa telah terjadi kesepakatan antara manajemen tim dengan Edson Tavares untuk sama-sama menghentikan kerja sama .

"Telah terjadi kesepakatan antara Presiden Tim Nabil Husein dengan Edson Tavares untuk menghentikan kerjasama dan Presiden Tim juga sudah mengucapkan terima kasih kepada pelatih asal Brazil ini," kata Brili.

Mengenai penyebab terhentinya kerjasama antara Borneo FC dengan Edson Tavares, Brili enggan mengungkapkan.

"Tidak ada masalah namun memang saat ini ada beberapa hal yang harus dibicarakan kembali dan akhirnya telah terjadi kesepakatan bersama antara manajemen dengan pihak pelatih," jelasnya.

"Terima kasih kepada Edson yang telah bekerja dengan keras bersama Borneo FC selama ini. Semoga sukses dengan karirnya di masa depan," tambahnya.

Selama menjadi arsitek skuad Borneo FC, Edson baru mendampingi tim sebanyak tiga kali saat menghadapi Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura.

Selain Edson Tavares. Borneo FC juga turut membebas tugaskan pelatih fisik, Humberto. Edson Tavarez dan Humberto seperti diketahui merupakan rekan senegara, sama-sama berasal dari Brasil.

Mengenai pelatih pengganti Brili mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menjajaki untuk mendatangkan pelatih baru.

"Beberapa nama sudah ada, namun kita masih menunggu hasil kesepakatan antara manajemen dengan pelatih anyar Borneo FC," kata Brili.

Saat ini lanjutnya program latihan skuad Borneo FC masih jalan khususnya bagi para pemain yang tinggal di mess Borneo FC.
"Para pemain saat ini masih berlatih dan latihan masih dipimpin assisten pelatih Amiruddin," kata Brili.

Sesuai jadwal, Borneo FC akan berkumpul kembali tanggal 17 Agustus 2020, dan pemain dari luar Samarinda langsung melakukan karantina dan latihan perdana akan dilakukan pada tanggal 28 Agustus 2020.

"Untuk agenda ke Yogyakarta belum bisa dipastikan kita masih nunggu keputusan pelatih baru nanti," Tutup Brili.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com