sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 15:25 WIB

Shopee Liga 1: Madura United Gelar Persiapan 20 Agustus

Muhammad Robbani - detikSport
Rahmad Darmawan Latih PS Tira Persikabo

Pelatih kawakan Indonesia Rahmad Darmawan dipercaya oleh tim PS Tira Persikabo untuk menjadi juru taktik, Bogor, Jumat (3/5/2019). Grandyos Zafna/detikcom Rahmad Darmawan memastikan Madura United gelar pesiapan tatap Shopee Liga 1 pada 20 Agustus 2020. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Madura United akhirnya menetapkan jadwal latihan untuk menyambut lanjutan Shopee Liga 1 2020. Laskar Sape Kerrab akan dikumpulkan pada 20 Agustus 2020.

Diharapkan semua pemain baik lokal dan asing berkumpul di tanggal yang sudah ditetapkan. Apalagi keputusan ini juga berdasarkan kesepakatan dengan semua pemain yang terikat kontrak.

Keputusan ini adalah bentuk respons klub terhadap keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang ingin melanjutkan Shopee Liga 1. Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia itu rencananya lanjut mulai 1 Oktober mendatang.

"Kami sudah meminta agar para pemain mulai mempersiapkan diri untuk berkumpul pada 20 Agustus mendatang. Semuanya, termasuk pemain asing," kata Rahmad Darmawan dalam rilis Madura United kepada pewarta.

"Dengan sejumlah pertimbangan dan hasil diskusi, kami putuskan untuk memajukan jadwal latihan ke tanggal 20 Agustus 2020. Kami kan awalnya rencana latihan awal September," ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Lampung itu mengingatkan kepada para pemainnya untuk mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan ke Madura. Nantinya, latihan bakal digelar di Bangkalan.

Madura United juga meminta kepada pemain untuk menyerahkan kondisi kesehatan saat bergabung nanti. Meski sehat, pemain juga akan menjalani swab test yang disediakan pihak klub.

"Kami meminta untuk mempersiapkan kepada para pemain, karena persyaratan untuk perjalanan saat ini harus menjalani protokol khusus. Semoga para pemain tidak mengalami masalah dan bisa mengikuti persiapan dengan baik nantinya," tutur pelatih yang biasa disapa RD itu.

"Dokter tim sudah mempersiapkan untuk memastikan tentang kesehatan pemain. Kita optimis dengan harapan bahwa pemain Madura United sehat dan tidak ada yang terkena COVID-19," ucapnya.

"Pemain asing harus datang lebih cepat, karena terkait dengan perjalanan mereka yang antar negara juga. Kami berharap bisa beberapa hari sudah ada di sini untuk istirahat dan melewati beberapa tahapan juga bagi orang yang perjalanan," katanya lagi.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com