sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 22:45 WIB

Jelang Shopee Liga 1, Persela Mulai Latihan Awal September

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Lamongan akan menggelar latihan menyambut Shopee Liga 1. Persela Lamongan akan segera latihan menyambut Shopee Liga 1. (Foto: detikcom/Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Persela Lamongan bersiap menyambut kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Laskar Joko Tingkir sudah menetapkan jadwal mulai latihan.

Tanggal 1 September ditetapkan menjadi saat tim kebanggaan warga Lamongan ini akan segera menggelar latihan resmi.

Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi mengakui jika klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini akan segera menggelar latihan 1 September mendatang. Beberapa hari menjelang latihan, kata Yunan, semua pemain akan dikumpulkan.

"Latihan resmi rencanya 1 September. Kita berharap akhir Agustus ini semua pemain sudah datang," kata Yunan pada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Menurut Yunan, para pemain Persela Lamongan sengaja dihadirkan lebih awal, untuk menjalani tes kesehatan lebih dulu sebelum mengikuti latihan.

"Kalau memang ada yang tidak memenuhi syarat ya kita ambil tindakan sesuai protokol," tuturnya.

Jika rencana latihan perdana dilaksanakan sesuai rencana, Persela Lamongan memiliki waktu satu bulan untuk mempersiapkan tim, sebelum mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 yang akan bergulir 1 Oktober.

Shopee Liga 1 sudah rehat sejak Maret. Pandemi virus Corona menjadi penyebab utamanya, hingga PSSI menetapkan status force majeure.

Sudah tiga laga dijalani di Shopee Liga 1. Persib Bandung menjadi penguasa klasemen Shopee Liga 1 dengan catatan tiga kemenangan dalam tiga laga.

Sementara itu, Persela Lamongan menjadi tim juru kunci klasemen Shopee Liga 1 dengan catatan tiga kekalahan. Maung Bandung, PSIS Semarang, dan Borneo FC yang menaklukkan tim asuhan Nilmaizar itu.

Pertahanan Persela Lamongan cukup rapuh dengan sudah kemasukkan sebanyak delapan gol. Persela sudah mencetak sebanyak empat gol dalam tiga pertandingan.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com