sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Agu 2020 22:00 WIB

Pemilik Klub Basket Louvre Mau Beli Deltras?

Randy Prasatya - detikSport
Erick Herlangga Erick Herlangga berniat ingin membeli klub Deltras Sidoarjo. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Erick Herlangga berusaha melebarkan sayap ke industri sepakbola Indonesia. Pengusaha perhotelan tersebut sebelumnya sudah berhasil menancapkan taring di industri Game Online dan Basket.

Erik santer dikabarkan tengah melakukan pendekatan dengan salah satu tim asal Jawa Timur, Deltras Sidoarjo. Meski tidak secara eksplisit mengakuinya, namun Erick tidak juga menampik soal isu merapatnya ke Deltras Sidoarjo.

"Saya belum bisa bilang apa-apa, tapi sepakbola tetap menjadi salah satu industri olahraga yang paling menarik di Indonesia. Atmosfer yang ditawarkan sepakbola nasional masih belum mampu disaingi oleh olahraga lainnya," jawab Erick saat ditanya terlait kabar kedekatannya dengan Deltras Sidoarjo.

Deltras saat ini berlaga di kompetisi kasta ketiga sepakbola nasional. Sejak didirikan tahun 1989, tim berjuluk The Lobster ini sama sekali belum mampu mengoleksi gelar jawara. Capaian terbaik yang pernah dicatatkan Deltras adalah menjadi runner-up di kompetisi kasta kedua pada tahun 2009/2010 yang membuat mereka kemudian bisa berlaga di Liga Super Indonesia musim berikutnya.

"Kalau punya kesempatan, semua orang pasti mau terjun di industri sepakbola. Karena bukan cuma di Indonesia, sepakbola ini adalah industri olahraga paling diminati di seluruh dunia," sambung Erick.

"Tetapi tentunya masih ada banyak hal yang harus saya pelajari, termasuk bagaimana setiap kesempatan saya untuk menambah daya jelajah saya di industri olahraga, tidak mengganggu pengelolaan tim lainnya. Karena game online dan bola basket juga cukup menguras perhatian."

Sejak beberapa tahun belakangan, nama Erick Herlangga memang menjadi salah satu yang cukup sering mondar-mandir di industri olahraga nasional. Dimulai dari Laouvre eSport yang dibentuknya, Erick bahkan kemudian dipercaya untuk menjabat Ketua Badan Timnas eSport Indonesia.

Kesuksesan Erick di Game Online kemudian dia lanjutkan bersama Louvre Surabaya di ajang IBL Indonesia. Meski musim pertama Louvre harus berakhir lebih cepat akibat wabah COVID-19, namun Erick berhasil membuktikan kalau tim yang dinakhodainya mampu memberi kejutan pada sejumlah klub-klub basket kenamaan Indonesia bahkan dikala tim lain hanya fokus pada basket tetapi Louvre menjadi tim yang paling sukses menjual merchandise di masa pandemi.



Simak Video "Arteta Jawab Kekecewaan Oezil di Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com