HUT ke-75 RI, PSSI: Doa dan Harapannya Apa, Nih?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 17 Agu 2020 16:50 WIB
Logo PSSI
Logo PSSI. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta -

Hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia jatuh hari ini. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bertanya, apa doa dan harapan kalian?

Kemerdekaan Republik Indonesia mencapai usia ke-75 pada Senin (17/8/2020), sejak diproklamirkan Bung Karno dan Bung Hatta pada 17 Agustus 1945. Di usia tersebut, banyak harapan disematkan kepada negara.

Salah satunya ditanyakan oleh PSSI. Induk sepakbola tanah air itu turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Indonesia, sekaligus bertanya kepada masyarakat.

"Selamat ulang tahun ke-75 Republik Indonesia. Apa doa dan harapanmu untuk Indonesia? #KitaGaruda #DirgahayuIndonesia," cuit akun Twitter @PSSI.

Para netizens pun mengomentari cuitan itu. Isinya rata-rata malah kritik kepada PSSI itu sendiri.

"Klw yg ngurus orang ngerti sepak bola pasti prestasinya bener..rugi berdoa dan berharap klw yg ngurus nggk ngerti sepak bola atau pura2 ngerti..wkkwkw," cuit akun @Taufik_reza.

"Semoga yg mengisi jabatan di pssi kedepan nya adalah mereka2 yg faham betul tentang sepakbola baik dr segi eksternal/internal serta tdk mencampur aduk kan kepentingan pribadi mau pun politik di dlm nya," jawab akun @fdlmhd30.

"Ko selamat ulang tahun seh, emang lagi ulang tahun yah, tiup lilin dong...Harapannya adalah @PSSI tidak dipimpin oleh orang yang mempunyai 2 jabatan aktif," balas akun @akapalaka.

Sepakbola Indonesia sendiri belum memberikan gelar bergengsi sejauh ini, khususnya di level senior. Mulai dari belum pernah juara Piala AFF, hingga sulitnya lolos ke Piala Asia dan Piala Dunia.

Prestasi sendiri cuma datang dari level usia muda. Tinnas Indonesia sempat juara di Piala AFF U-19, U-22, dan Piala AFF U-16.

Sementara di level kompetisi, liga sepakbola tanah air masih kerap diselimuti masalah yang sama. Keributan antarsuporter hingga tudingan pengaturan skor masih kerap bermunculan.

Rayakan kemerdekaan, tonton tayangan livestreaming Semangat Satu Indonesia di link ini.



Simak Video "Kenang Yusuf-Randy, Mahasiswa Sultra Kibarkan Bendera Setengah Tiang"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)