Jelang Shopee Liga 1: APPI Minta Kejelasan Protokol Kesehatan ke PT LIB

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 27 Agu 2020 00:15 WIB
pt liga indonesia baru asosiasi pemain profesional indonesia appi pt lib
Pertemuan APPI dengan PT LIB terkait kelanjutan Shopee Liga 1 2020. (Foto: Dok. PT LIB)
Jakarta -

Shopee Liga 1 2020 sebentar lagi bergulir. Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) mempertanyakan protokol kesehatannya ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

APPI berkunjung ke kantor PT LIB pada Rabu (26/8/2020). Dipimpin Manajer Umum APPI, Ponaryo Astaman, perwakilan pemain sepakbola Indonesia itu mempertanyakan protokol kesehatan terkait kompetisi.

Rencananya, Shopee Liga 1 2020 sendiri akan dilanjutkan mulai Oktober mendatang. Kompetisi sendiri terhenti sejak Maret, ketika pandemi corona mulai merebak di Indonesia.

APPI meminta penjelasan dari PT LIB, terkait teknis pelaksanaan kompetisi. Perhatian utama APPI adalah protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi corona di Indonesia tak kunjung membaik setelah kasusnya kini sudah mencapai 160 ribu lebih.

"Kami meminta penjelasan kepada LIB, bagaimana protokoler kesehatan yang akan dilakukan," kata Ponaryo, dikutip dari laman resmi PT LIB.

"Baik ketika tim menjalani latihan, atau pada saat pertandingan nanti. Bagaimana pun, niat kami sama. Bisa melanjutkan kompetisi," ujarnya menambahkan.

PT LIB mengklaim, mereka telah menjelaskan segalanya kepada APPI dalam kunjungannya. Selanjutnya, APPI akan terus melakukan pertemuan dengan PT LIB sebelum kompetisi digelar.

"Kami menjelaskan banyak hal. Terutama terkait aspek kesehatan. Semuanya kami informasikan secara detail," tutur Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Pertemuan dengan APPI ini baru permulaan. Kami berharap ada pertemuan atau diskusi berikutnya. Niat dan tujuan kami sama, memajukan sepakbola Indonesia," ucapnya.

Saat ini, beberapa tim sendiri sudah menjalani tes swab sebagai bentuk persiapannya. Mereka juga sudah diperbolehkan menggelar latihan jelang bergulirnya kompetisi.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)