sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 31 Agu 2020 20:40 WIB

Songsong Shopee Liga 1, Persebaya Surabaya Akhirnya Latihan

Deni Prastyo - detikSport
Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana di tengah pandemi virus Corona. Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana di tengah pandemi virus Corona. (Foto: dok.Persebaya Surabaya)
Surabaya -

Persebaya Surabaya akhirnya menggelar latihan menyongsong Shopee Liga 1 2020. Bajul ijo sudah absen mengasah diri karena pandemi virus Corona.

Latihan perdana di Stadion Gelora itu digelar tertutup. Pelatih tim Aji Santoso mengatakan latihan perdana Persebaya itu tidak semua pemian bisa hadir.

"Jumlah pemain masih 20, karena ada beberapa pemain yang belum bisa gabung hari ini, karena mereka masih melakukan swab tes, mungkin Rabu bisa gabung latihan," kata Aji Santoso usai latihan di Stadion Gelora Sidoarjo, Senin (31/8/2020).

Meski lama tidak menggelar latihan dan hanya diikuti 20 pemain. Aji mengaku terkesan dengan para pemain Persebaya Surabaya yang bisa menjaga kondisi fisik saat Shopee Liga 1 2020 jeda.

" Alhamdulillah kondisi pemain, meskipun dalam tidak 100 persen, tapi tidak signifikan turunnya, cukup terjaga berat badan, saya liat juga masih cukup ideal,"ujar Aji Santoso.

Selama lima bulan tidak menggelar latihan bersama. Aji mengakui para pemainnya secara individu menggelar latihan dirumah masing-masing. Feeling pemain dalam setuhan bola tidak sepenuhnya menurun.

"Sentuhannya memang ada sedikit penurunan. Tetapi saya lihat masih okelah tidak terlalu drastis tapi memang kita hanya latihan medium set game, belum latihan besar mungkin besok sore saya bisa coba sedikit lapangan besar. Karena memang minggu ini untuk conditioning," jelas Aji Santoso.

Sementara itu, Aji Santoso menargetkan dalam minggu ini, pihaknya fokus berlatih untuk mengembalikan kebugaran para pemainnya menuju Shopee Liga 1 2020.

"Anak-anak paling tidak mengembalikan kondisi fisik dan kondisi kebugaran pemain dalam minggu ini. Dan memang waktunya kita tidak banyak hanya satu bulan, kemudian yang kita guna dengan motode komplek training," tandas Aji Santoso.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(prs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com