sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Sep 2020 03:00 WIB

Jelang Liga 2, Mitra Kukar Mulai Latihan Ringan

Suriyatman - detikSport
mitra kukar liga 2 2020 Pemain Mitra Kukar mulai berlatih jelang Liga 2 2020 dimulai. (Foto: Suriyatman/detikSport)
Tenggarong -

Jelang Liga 2 2020 bergulir, Mitra Kukar mulai memanaskan mesinnya. Naga Mekes sudah menggelar latihan jelang menatap kompetisi.

Liga 2 2020 akan digelar pada 17 Oktober mendatang, dengan format terbagi 4 Grup. Menuju persaingan itu, Mitra Kukar usdah menggelar latihan.

Sebanyak 18 pemain telah mengikuti latihan perdana di tengah pandemi Covid-19, yang berlangsung di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kutai Kartanegara kamis (3/9) sore. Latihan sendiri dipimpin Kepala Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra.

Latihan tersebut terlihat berjalan santai. Para pemain yang lama tidak berkumpul, masih diberi materi latihan ringan. Sejumlah pemain seperti Anindito Wahyu, M Zainal Haq, Putra Aprilianto pun terlihat hadir.

"Saat ini ada 18 pemain yang hadir, masih akan terus bertambah, hari ini belum memasuki materi latihan," kata Media Officer Mitra Kukar Agri Winata, kepada detikSport.

Manajer Mitra Kukar Noor Alam menjelaskan, para pemain sedianya sudah berkumpul sejak Raby (2/9). Skuad secara bertahap datang berkumpul.

"Iya sudah mulai datangnya, cuman memang beberapa ada kendala terkait Covid-19 ini. Seperti Rapid Test-nya baru keluar, kan berasal dari daerahnya masing-masing dan berbeda prosedur-nya untuk itu kan," kata Alam.

"Latihan di sini berlangsung selama satu bulanan kira-kira, dan bisa-bisa satu bulan lebih," kata Alam.

Di Liga 2 2020, Mitra Kukar akan masuk dalam Grup C. Mereka tergabung dengan PSPS Pekanbaru, Martapura FC, Putra Sinar Giri, AS Abadi Tiga Naga, dan PSIM Yogyakarta, untuk merebut dua tiket ke babak 8 besar.

Menurut Alam, kekuatan tim di Grup C merata. Bahkan, Alam menilai lawan-lawan yang dihadapi Mitra Kukar tentu bukan hal mudah untuk mengalahkannya.

"Ya berat-berat, sih, semua itu, tapi mudahan saja pelatih ada strategi yang jitu untuk itu dan nanti kami juga akan menambah pemain lagi nanti untuk kekuatan kita. Nanti ya, Insha Allah hari Jumat kami kasih tahu pemain baru itu," kata Alam.



Simak Video "Polri Tak Keluarkan Izin Keramaian Liga 1 dan 2 Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com