sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Sep 2020 02:00 WIB

Rajagobal Kenang Sosok Riedl Selaku Lawan dan Teman

Randy Prasatya - detikSport
Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Filipina di Piala AFF, Selasa (22/11/2016) besok. Jelang laga tersebut, pelatih dari kedua negara, Alfred Riedl dan Thomas Dolley menggelar konferensi pers di Novotel Hotel, Manila , Senin (21/11/2016). Alfred Riedl meninggal dunia di usia yang ke-70. (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta -

Alfred Riedl telah meninggal dunia. Mantan pelatih Timnas Malaysia, Krishnasamy Rajagobal, mengungkapkan waktu kebersamaannya saat menjadi rival di sisi lapangan.

Kabar kepergian Riedl diungkap oleh media asal Austria, yang salah satunya adalah Kurier. Disebutkan dalam berita tersebut, bahwa pria berusia 70 tahun itu meninggal usai melawan penyakit kanker yang sudah lama.

Riedl adalah sosok pelatih yang punya nama oke di Asia Tenggara. Dia pernah melatih Vietnam, Laos, dan Indonesia. Memang tak ada gelar juara yang didapat, namun dia salah satu pelatih yang berhasil membawa Vietnam dan Indonesia ke final Piala AFF.

Kabar duka buat sepakbola Indonesia. Eks pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl dinyatakan meninggal dunia di usianya yang ke-70 karena penyakit kanker.Kabar duka buat sepakbola Indonesia. Eks pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl dinyatakan meninggal dunia di usianya yang ke-70 karena penyakit kanker. Foto: Rachman Haryanto

Rajagobal adalah salah satu pelatih yang mengalahkan Riedl di final Piala AFF. Ketika itu, Indonesia besutan Riedl dikalahkan Malaysia besutan Rajagobal.

Rajagobal kembali mengalahkan Riedl di SEA Games 2009. Ketika itu Riedl berhasil membawa Laos ke semifinal setelah menjadi juara Grup B dan tumbang melawan Malaysia di fase tersebut.

"Aku turut berduka cita untuk keluarga dan teman Alfred Riedl. Beristirahatlah dengan tenang temanku," tulis Rajagobal di akun Twitter pribadinya.

"Merupakan suatu kehormatan untuk berbagi panggung dengan Anda di tahun 2009 selama semifinal SEA Games & pertandingan kami selama AFF Suzuki Cup 2010. Anda selalu membumi & rendah hati," sambungnya.

Satu-satunya kemenangan Riedl melawan Rajagobal terjadi di fase grup Piala AFF 2010. Ketika itu Malaysia dibantai Indonesia 5-1, meski akhirnya gagal juara setelah saling bertemu lagi di final.



Simak Video "Eks Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com