sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Sep 2020 12:17 WIB

Timnas Indonesia U-19 Latihan Intensitas Tinggi Usai Libur Sehari

Mercy Raya - detikSport
Timnas Indonesia U-19 saat ditundukkan Bulgaria 0-3. Ilustrasi timnas Indonesia U-19 dalam sebuah laga uji coba di Kroasia. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Tim nasional Indonesia U-19 langsung menjalani latihan dengan intensitas tinggi usai libur sehari. Latihan dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi laga uji coba selanjutnya.

Witan Sulaeman cs telah berada di Kroasia selama dua pekan. Selama itu, mereka menjalani pemusatan latihan (TC) dan agenda uji coba.

Pada tiga laga uji coba sebelumnya, Timnas U-19 sudah melawan Bulgaria dengan hasil kalah 0-3, lalu dari Kroasia 1-7, dan imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3.

Hasil itu belum sepenuhnya memuaskan Shin Tae-yong selaku pelatih timnas U19, kendati para pemain dinilai sudah membuat peningkatan.

Sehubungan dengan itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut kini langsung menggembleng latihan skuadnya langsung dengan intensitas tinggi. Garuda Muda juga kembali mendapat menu latihan sehari tiga kali.

"Setelah kemarin kami meliburkan latihan kepada pemain. Hari ini latihan normal dengan intensitas tinggi. Pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif dan mereka selalu bekerja keras," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong dalam laman PSSI.org.

David Maulana, salah satu pemain Timnas U-19, mengaku antusias dan menikmati setiap menu latihan yang diberikan tim pelatih.

"Pelatih terus mengasah kemampuan kami. Peningkatan fisik, stamina menjadi fokus utama. Selain itu, kami harus selalu bersemangat, kerja keras dan fokus," kata David Maulana.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani beberapa kali uji coba hingga akhir September. Setelah itu mereka bertolak ke Turki untuk melanjutkan training camp. Timnas akan melawan Qatar U-19, Bosnia Herzegovina U-19, dan Dinamo Zagreb U-19.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com