sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 19:30 WIB

Shopee Liga 1 2020: PT LIB Gelar Manager Meeting Senin Pekan Depan

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 PT LIga Indonesia Baru akan menggelar manager meeting menatap Shopee Liga 1. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar Manager's Meeting sebagai agenda terakhir pra-kompetisi sebelum bergulirnya Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Oktober.

Kegiatan wajib ini selalu digelar sebelum dimulainya kompetisi. Semua perwakilan klub juga diwajibkan datang demi menyamakan visi dan misi dalam menjalani kompetisi.

Sebenarnya, Manager's Meeting sudah digelar menjelang kick off kompetisi Shopee Liga 1 pada akhir Februari lalu. Namun, kompetisi sempat dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu karena wabah virus Corona.

"Senin besok akan ada acara Manager Meeting, PT LIB akan membahas berbagai hal dengan klub-klub," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport.

"Semua akan kami diskusikan dan dipastikan. Manager's Meeting digelar tatap muka di Bandung," ujarnya lagi.

Akan banyak sosialisasi mengenai Shopee Liga 1 yang akan disampaikan PT LIB dalam kesempatan nanti. Utamanya tentang beberapa regulasi baru mengingat kompetisi akan berjalan di tengah pandemi COVID-19.

Termasuk penjelasan detail tentang protokol kesehatan dan keselamatan buat para klub. Kompetisi ini sudah ditetapkan berstatus Extraordinary terkait kondisi pandemi di seluruh penjuru Tanah Air.

"Pada prinsipnya, di Manager's Meeting nanti akan kami informasikan banyak hal ke semua kontestan Liga 1. Semua akan disampaikan secara transparan dan detail," tutur Direktur Operasional PT LIB Sudjarno dalam rilisnya.

"Mulai dari regulasi kompetisi, subsidi, komersial, protokoler kesehatan seperti yang dibahas pada medical workshop, kewajiban yang harus dilakukan dan dipatuhi semua kontestan, sampai dengan fasilitas yang akan diterima semua peserta selama bergulirnya kompetisi," ucapnya.

(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com