sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Sep 2020 18:07 WIB

Tekad Supriadi Bawa Timnas U-19 Menang Lagi Lawan Qatar

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia U-19 Para pemain Timnas U-19. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 akan memainkan uji coba keduanya melawan Qatar, Minggu (20/9/2020). Supriadi bertekad membawa Timnas U-19 kembali mengulang kemenangan atas Qatar.

Supriadi menjadi aktor kemenangan Timnas U-19 atas golnya pada menit ke-84. Golnya itu membuat skuad Shin Tae-yong membalikkan keadaan dan unggul 2-1 meski sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu.

"Saya berharap nantinya melawan Qatar U-19 dalam laga kedua semua teman-teman dan saya sendiri bisa lebih maksimal lagi dan tim ini bisa menang," kata Supriadi dalam wawancaranya di Youtube PSSI.

Menurut Supriadi, kerja keras menjadi kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-19 saat mengalahkan Qatar. Para pemain tak patah semangat kala tertinggal 0-1 di 15 awal pertandingan.

Tertinggal 1 gol tak membuat nyali Timnas U-19 ciut. Buktinya mereka tetap tampil menyerang dan mendapatkan hasilnya lima menit kemudian saat Supriadi dilanggar di kotak penalti.

Wasit pun menunjuk titik putih dan Brylian Aldama sukses menjalankan tugasnya sebagai penendang dari 12 pas dan mengubah skor menjadi 1-1. Tak puas cuma bermain imbang, Pasukan Shin Tae-yong terus menggempur pertahanan Qatar.

Akhirnya Supriadi berhasil mengubah keadaan dan membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 2-1 pada menit ke-84. Skor itu berhasil dipertahankan Timnas U-19 sampai akhir pertandingan.

"Teman-teman sudah bekerja keras, semua pemain dalam tim, pemain dari luar juga ikut menyemangati (kontra Qatar). Dalam laga itu, kami sedikit-banyak sudah mengikuti instruksi pelatih dari latihan-latihan sebelumnya," tutur Supriadi.

"Kunci kemenangan melawan Qatar adalah, teman-teman tidak patah semangat ketika kami sedang tertinggal 1 gol. Kami tetap bekerja keras, tak mau kalah, dan hasilnya kami bisa mengembalikan keadaan," ucapnya mengakhiri, jelang laga Timnas U-19 Vs Qatar.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com