sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Sep 2020 14:00 WIB

Hasil Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia dan Jadwal Selanjutnya

Kris Fathoni W - detikSport
Timnas Indonesia U-19 Hasil Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia dan Jadwal Selanjutnya. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Tim nasional Indonesia U-19 sudah melewati empat laga uji coba dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Masih ada tiga laga lagi yang akan dijalani timnas u-19. Berikut hasil dan jadwal selengkapnya.

Dalam laga uji coba teranyar, Kamis (17/9/2020) malam WIB, skuad Shin Tae-yong bangkit dari ketinggalan untuk meraih kemenangan 2-1 atas Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec.

Qatar U-19 unggul lebih dulu lewat gol dari Jassim Al-Mehairi di menit ke-12. Tapi Garuda Muda dengan cepat menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Brylian Aldama bikin skor jadi 1-1.

Kemenangan timnas u-19 dalam laga uji coba keempat di Kroasia itu kemudian dipastikan oleh Mochammad Supriadi, yang mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang Beckham Putra.

Di laga tersebut, Tim nasional Indonesia U-19 memeragakan permainan dengan pressing tinggi yang merepotkan lawan. Strategi terapan yang menguras fisik itu sempat turun intensitasnya di 30 menit akhir, tapi pressing masih tetap dilakukan walaupun dipadukan dengan strategi menunggu lawan, yang bikin Qatar jadi lebih banyak memainkan umpan-umpan panjang.

Hasil atas Qatar itu menjadi kemenangan pertama timnas U-19 dalam TC di Kroasia. Tepat sebelum itu, Brylian Aldama cs memetik hasil imbang 3-3 lawan Arab Saudi.

Masih ada tiga laga uji coba yang menanti skuad Shin Tae-yong di Kroasia. Pemusatan latihan Tim nasional Indonesia U-19 ini dijadwalkan berlangsung hingga akhir September, lalu pindah ke Turki.

Hasil Uji Coba Timnas u-19 di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 Vs Bulgaria 0-3
Timnas Indonesia U-19 Vs Kroasia 1-7
Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi 3-3
Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar 2-1

Jadwal Timnas U-19 di Kroasia selanjutnya

Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar, Minggu (20/9)
Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia dan Herzegovina, Jumat (25/9)
Timnas Indonesia U-19 Vs Dinamo Zagreb, Senin (28/9).

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com