sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Sep 2020 21:40 WIB

Shin Tae-yong Yakin Qatar Bakal Lebih Ngotot Lawan Timnas U-19

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia U-19 Timnas U-19 akan menghadapi Qatar untuk kedua kalinya pada Minggu (20/9). (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong memperkirakan perlawanan lebih ketat dari Qatar di pertemuan kedua. Qatar tak akan mau kalah lagi.

Timnas U-19 akan menghadapi Qatar untuk kedua kalinya di ajang uji coba pada Minggu (20/9/2020) besok. Sebelumnya, Garuda Muda menang dramatis atas Qatar dengan skor 2-1, Kamis (17/9) lalu.

Qatar sempat unggul 1-0 terlebih dahulu. Namun gol dari Brylian Aldama dan Supriadi membuat Timnas U-19 berbalik unggul.

Kemenangan atas Qatar sekaligus melanjutkan momen bagus Timnas U-19 yang pada laga sebelumnya bermain imbang 3-3 melawan Arab Saudi. Saat itu Timnas U-19 sempat tertinggal 0-3 dari Arab Saudi.

Meski begitu, Shin Tae-yong meyakini Qatar tak mau dipermalukan timnya lagi. Timnas U-19 patut waspada dengan misi pembalasan Qatar.

"Besok akan menjadi pertandingan yang menarik bagi kedua tim. Mereka tentu tidak ingin kembali kalah," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi federasi.

"Kembali menghadapi Qatar, kondisi tim saat ini dalam perkembangan yang bagus dan pemain terus meningkat kemampuannya," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Brylian Aldama mengaku tak sabar untuk melawan Qatar lagi. Kemenangan sebelumnya membuat ia yakin timnya bisa mengulang hasil yang sama.

Pemain lulusan Program Garuda Select itu berjanji akan kembali bekerja keras demi meraih hasil manis. Ia ingin menjaga momentum yang tengah dinikmati Timnas U-19.

"Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik. Kami akan berjuang keras demi meraih hasil yang positif apalagi kami sudah mengetahui gaya permainan Qatar," tutur Brylian Aldama.



Simak Video "Shin Tae-yong Masih Ingin Utak-atik Taktik Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com